GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Agro Wisata Buah Kalisalak Diyakini Jadi Primadona Baru Destinasi Wisata di Batang

Bupati Batang Wihaji mencanangkan Agro Wisata Buah di wilayah Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung dengan melakukan penanaman perdana pada Rabu (30/12) kemarin. Istimewa

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Bupati Batang Wihaji mencanangkan Agro Wisata Buah di wilayah Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung dengan melakukan penanaman perdana pada Rabu (30/12) kemarin.

“Saya diundang oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang dan Kepala Desa Kalisalak yang ternyata desanya mempunyai lahan 25 hektar tanah bengkok yang kemudian diinovasikan membuat taman buah seperti durian, kelengkeng dan mangga,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Agro Wisata Buah Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pendaftar Jemaah Haji Asal Batang Alami Penurunan

Agro Wisata Buah, Desa Kalisalak diharapkan akan menjadi taman buah Kabupaten Batang,  sesuai semangat Pemerintah Kabupaten Batang agar dimasing-masing desa mempunyai inovasi-inovasinya sendiri termasuk Desa Kalisalak saat ini.

Ia mengharapkan, konsep dari taman buah ini seperti  taman sari Bekasi  yang menonjolkan wisata berbasis buah yang manfaatnya selain untuk petani juga menjadi tempat wisata baru, menjadi menarik untuk dikunjungi empat sampai lima tahun lagi jika betul-betul ada hasil yang bagus.

Baca Juga :  Program Pencanangan Kota Pendidikan Direalisasikan

“Agro Wisata Buah Desa Kalisalak adalah  kerjasama desa dan Pemerintah Kabupaten Batang dengan champion yang ditunjuk dari Dirjen  Holtikutura Kementerian Pertanian yang nantinya mendampingi petani agar hasil buah yang ada mempunyai nilai jual tinggi dengan kualitas bagus,” terangnya.

Baca Juga :  Penyemprotan Disinfektan Serentak Kembali Digencarkan

Wihaji mengharapkan lebih lanjut bahwa Agro Wisata Buah Desa Kalisalak ini tidak hanya semangat di depan, karena itu perlu kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah yang hasilnya menjadi ikon baru Desa Kalisalak. Frieda