GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang Capai  3.881 Orang

Ilustrasi Pelaksanaan rapid test antigen di TIC Kabupaten Magelang bagi para wisatawan  yang akan berkunjung di kawasan Candi Borobudur. Istimewa

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Saat ini penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Magelang sudah bergerak ke arah yang diharapkan.

Dalam beberapa pekan ini terjadi perkembangan baik dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien yang terkonfirmasi virus corona.

Namun Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang berpesan agar kondisi ini tidak membuat cepat berpuas diri.

Data yang dihimpun GROBOGAN.NEWS, menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Magelang hingga Minggu (27/12/2020) kemarin, telah mencapai 3.881 orang.

Namun demikian, saat ini ada 1.570 yang masih dalam penyembuhan. Rinciannya, 163 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 1.407 menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Corona di Kabupaten Magelang Tembus 5.456 Orang

“Kita berdoa dan terus berusaha, agar 1.570 pasien terkonfirmasi itu segera sembuh. Di sisi lain, kita juga berharap agar pandemi ini segera berakhir dan tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi lagi,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Lebih detail, ia menyebutkan, untuk tambahan 12 pasien terkonfirmasi itu, berasal dari Kecamatan Muntilan 3 orang. Kemudian, dua orang tersebar di Mertoyudan, Borobudur, Kaliangkrik dan Dukun. Selain itu juga ada satu orang di Kecamatan Mungkid.

Meski demikian, saat ini juga ada 11 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Terbanyak berasal dari Secang 6 orang, Kaliangkrik 3 dan Mertoyudan 2 orang.

Baca Juga :  Pemkot Magelang Terima Hibah Sumur Resapan 21 Titik

“Hari ini juga ada dua yang meninggal. Berasal dari Kecamatan  Salaman dan Secang. Dengan penambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi kini menjadi 5582 orang. Rinciannya, 1570 dalam penyembuhan, 3881 sembuh dan 132 meninggal,” jelasnya.

Sementara itu, pasien suspek saat ini ada tambahan 15 orang. Namun demikian ada 2 yang meninggal dan dua alih status menjadi terkonfirmasi.

“Dua yang meninggal itu, berasal dari Muntilan dan Mungkid. Sedang yang alih status menjadi terkonfirmasi, semuanya dari Ngluwar. Untuk jumlah kumulatifnya, kini ada 1023 orang. Rinciannya, 78 dirawat, 871 sembuh, 31 menjalani isolasi dan 43 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” imbuh dia. F Lusi

Baca Juga :  Central Tanaman Hias di Bojong, Candimulyo Resmi Dibuka