GROBOGAN.NEWS Kudus

Sekda dan Ketua DPRD Kudus Kena Virus Corona, Pelayanan  Pemkab Kudus Tetap Berjalan

Ilustrasi Covid-19

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kudus kembali terasa menggema.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus, Sam’ani Intakoris, terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19. Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Kudus terpapar Covid-19 bersama sejumlah aparatur sipil negara (ASN) setelah sebelumnya sempat memimpin rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kudus.

“Iya, hasil tes usap (swab) tenggorokan Ketua DPRD Kudus memang sudah keluar bersama Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Pelaksana tugas Bupati Kudus Hartopo saat dikonfirmasi pada Sabtu (26/12) kemarin.

Baca Juga :  Seluruh Calon PNS Ditekankan Membangun dan Menjaga Integritas

“Pak Sekda sudah satu pekan isolasi mandiri. Saya tahu langsung dari Dokter Andini,” sambung Hartopo.

Lebih detail, Hartopo menjelaskan, Sam’ani sudah menjalani isolasi mandiri selama sepekan ini.  Menurut dia, sebelumnya, Sam’ani sakit tifus dan sempat menjalani tes swab dengan hasil positif Covid-19. Meski demikian, menurutnya pelayanan di Pemerintah Kabupaten Kudus dipastikan tidak terganggu.

“Kondisi kesehatannya (Sam’ani)  baik tanpa ada gejala, yang terpapar isolasi mandiri. Administrasi tidak masalah. Tetap jalan. Harapan, kita selalu mengimbau kepada seluruh jajaran jangan sampai buka masker di kantor,” terang dia.

“Kita mengimbau sampai saya kepada Pak Sekda membuat surat edaran, tidak boleh membuka masker. Ketika ada orang terinfeksi dia OTG, tidak melepas masker tidak akan kena,” sambung Hartopo.

Baca Juga :  Geger, Mayat Bayi dengan Luka Robek Pada Leher Ditemukan Mengapung Di Sungai Jagetan Jepara  

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Kudus Sam’ani  mengungkapkan bahwa pihaknya sakit tifus sejak sepekan lalu. Setelah itu dia sempat dilakukan tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Kini dia sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Tipes terus di-swab juga, positif juga. Itu sejak 15 Desember 2020 lalu. Alhamdulillah, kondisi saya baik dan masih menjalani isolasi mandiri. Pelayanan di Pemkab Kudus tetap berjalan dan tidak terganggu. Tracing dan sterilisasi telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Baca Juga :  Terlibat Kecelakaan, Pengendara Sepeda Motor Alami Luka Serius Setelah Ditabrak Truk  

Sam’ani meminta kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak.

“Ya tetap ikuti perintah pemerintah menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Sam’ani. Nor Ahmad