GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Peringati Natal, AKBP Edwin Louis Sengka Terima Kunjungan Dandim 0736/Batang

Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra beserta jajarannya mengunjungi kediaman Kapolres Batang dalam rangka memberikan ucapan selamat Natal kepada Kapolres di Rumah Dinas Jl. Gajah Mada, Dracik Barat, Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, Jumat (25/12). Istimewa

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra beserta istri mengunjungi kediaman Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka di Rumah Dinas Kapolres Batang di Jl. Gajah Mada, Dracik Barat, Kelurahan Proyonanggan Selatan, Kecamatan Batang, Jumat (25/12) kemarin.

Kunjungan Dandim didampingi oleh kepala Staf Kodim Mayor Kav. Hariyono beserta Perwira Staf mengunjungi kediaman Kapolres Batang dalam rangka memberikan ucapan selamat Natal kepada Kapolres.

Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, dirinya secara pribadi mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani di Batang, khususnya kepada Kapolres.

Baca Juga :  Fenomena Angin Puting Beliung Muncul di Peraian Selat Madura, Warga Kenjeran Surabaya Geger. Ini Penampakannya

“Momen Natal merupakan momen yang lekat dengan kehangatan bersama keluarga, mereka yang merayakannya akan berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama,” tuturnya.

Dandim juga berharap, dengan acara ini bisa lebih mempererat sekaligus menjaga tali silaturahmi dan menjalin persaudaraan antar sesama, khususnya Kami TNI-Polri semoga dengan perayaan Natal ini hubungan TNI-Polri dan masyarakat semakin erat.

“Dalam Pandemi Covid-19 ini, semoga damai Natal  membawa keberkahan bagi kita semua dalam melaksanakan tugas penanganan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Jadi Perhatian Khusus Gubernur Ganjar, Pembangunan Rembun Terus Dikebut

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim Batang beserta jajaranya.

Ia pun mengatakan, untuk keamanan di wilayah hukum Polres Batang sampai saat ini masih terkendali dan kondusif.

“Dari 22 gereja yang ada di Kabupaten Batang semua tetap melakukan pengamanan. Ada 300 personel gabungan TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP yang tersebar ke seluruh gereja,” terang Kapolres.

Bupati bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke Gereja Kristen Jawa dan Pos Pengamanan Alun-alun.

Sementara itu, salah satu jemaat, Asteria Murbandari mengungkapkan, Hari Natal tetap istimewa, meskipun tahun ini dirayakan dengan penuh kesederhanan dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga :  Tangani Banjir, Tanggul di Pekalongan Harus Disempurnakan

“Kesederhanaan kali ini penuh dengan perjuangan, menguji kesetiaan kita, sampai di mana kita tetap memuliakan Tuhan, walaupun keadaan seperti ini,” katanya.

Ia menerangkan, perayaan Malam Natal kali ini pihak gereja tidak mengundang seluruh jemaat, jika tahun lalu dihadiri 300 jemaat, tahun ini hanya para petugas saja.

“Semoga tahun depan kita bisa merayakan Natal seperti biasanya dan COVID-19 segera berlalu,” harapnya. Frieda