GROBOGAN.NEWS Grobogan

Petugas Gabungan Terus Gencarkan Razia Protokol Kesehatan

Terus meningkatnya kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan, membuat Satgas Penanganan Covid-19 bersama petugas gabungan terus menggelar operasi yustisi di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Grobogan. Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Terus meningkatnya kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan, membuat Satgas Penanganan Covid-19 bersama petugas gabungan terus menggelar operasi yustisi. Terlebih di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini.

Seperti yang dilaksanakan petugas gabungan masih terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di titik rawan keramaian di Kabupaten Grobogan, Jumat pagi (25/12).

Operasi  dilaksanakan Kepolisian, TNI dan Satpol PP di jl. Bhayangkara Purwodadi tepatnya di depan Pos Pelayanan Alun-alun terutama untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  454 Calon PNS di Lingkungan Pemkab Grobogan Terima SK CPNS

Saat penertiban, petugas masih menemukan warga yang berkendara dan melintas tanpa mengenakan masker.

Dengan belum berakhirnya pandemi cororna, perilaku tersebut disayangkan sebab kepatuhan terhadap protokol kesehatan masih menjadi kunci penanganan covid-19 terlebih penggunaan masker.

Mereka kemudian dihentikan untuk diperiksa suhu tubuh kemudian di Swab Antigen oleh Dinkes dan diberi teguran serta menyapu Alun -alun. Selain itu 37 pelanggar protokol kesehatan juga diminta untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dengan pengeras suara.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Pesta Pernikahan di Toroh

“Operasi penegakan aturan atau yustisi seperti ini masih terus dijadwalkan  hingga penyebaran pandemi Covid-19  di Kabupaten Grobogan dapat teratasi,” kata Kasatpol PP Nurwanta yang didampingi Kaur Bin Ops Sabhara Iptu Bambang dan Kaur Reg Ident Iptu Joko Susilo. Ary