GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Keindahan 286 Lampion di Kawasan Alun-alun Kota Magelang Bikin Penasaran !!!

Ratusan lampion warna-warni dipasang di kawasan Alun-alun Kota Magelang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang. Istimewa

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Ratusan lampion warna-warni dipasang di kawasan Alun-alun Kota Magelang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kepala Bidang Pengelolaan PJU, Pertamanan, dan Pemakaman DLH Kota Magelang, Yetty Setiyaningsih,  Rabu (23/12), kemarin, menyatakan, Pemasangan lampion ini diharapkan menambah semarak Kota Magelang mendekati hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Sekarang, kita ganti menjadi warna-warni guna menyambut datangnya perayaan Natal dan Tahun Baru. Harapannya menambah semaraknya kota, karena di masa pandemi Covid-19 ini Pemkot Magelang tidak mengadakan perayaan tahun baru,” ujar

Sebelumnya, lampion yang dipasang berwarna merah dan putih guna menyambut HUT RI pada Agustus 2020 lalu. Rencananya, lampion yang dipasang memang akan disesuaikan dengan tema atau momen tertentu, misalnya Imlek berwarna merah, dan di momen Natal Tahun Baru kali ini berwarna-warni.

Menurut Yetty, warna yang beraneka ragam mengandung filosofi bahwa masyarakat Kota Magelang yang majemuk dan beragam. Warna-warni juga berarti meriah dan gembira meski di tengah pandemi Covid-19.

Ada dua lokasi yang dipasang sebanyak 286 buah lampion, yakni di depan Markas Polres Magelang Kota sebanyak 117 buah lampion dan lokasi kedua di depan Trio Plaza sebanyak 169 buah lampion.

“Adanya lampion ini ada sejak bulan Juli 2020 lalu. Tujuannya menambah daya tarik estetika kawasan alun-alun. Khususnya di malam hari, karena lampu lampion bisa menerangi kawasan tersebut. Warnanya berubah agar masyarakat tidak bosan menikmatinya,” jelasnya.

Dia menyebutkan, menurut rencana warna lampion akan kembali berganti pada momen Hari Jadi Kota Magelang pada sekitar bulan April 2021.

Hanya saja, ia belum menyebutkan akan mengusung warna apa di momen spesial tersebut.

“Sebelum Hari Jadi Kota Magelang tahun 2021 akan kita ganti lagi warnanya. Jadi, sementara ini masyarakat bisa menikmati warna-warni lampu lampion tersebut bisa dengan berswafoto atau membuat videonya sebelum nanti berganti warna lagi,” paparnya. F Lusi