GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Tradisi Perayaan Malam Pergantian Tahun di Kabupaten Pekalongan Tegas Dilarang

Wakil Bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di Kabupaten Pekalongan, Kamis (17/12) di aula lantai I Sekda Kabupaten Pekalongan. Istimewa

KAJEN, GROBOGAN.NEWS-Jelang pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tradisi perayaan tahun baru seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat saat ini pandemi masih ada.

Hai ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti dalam acara rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di Kabupaten Pekalongan, Kamis (17/12) di aula lantai I Sekda Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :  Dilantik Bupati, Intregitas CPNS di Kabupaten Pekalongan Terus Diperkuat

Dalam Rapat Koordinasi ini disampaikan pemaparan oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan,SH.,SIP, Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH.,S.IK dan Kepala Dinas Perhubungan Wahyu Kuncoro ST.,MT. Rapat koordinasi juga dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan.

“Tidak ada perayaan-perayaan tahun baru. Pada intinya perayaan-perayaan tersebut  dilaksanakan dengan tidak menjadikan suatu pengumpulan masa,” tutur Arini

Hal ini diputuskan mengingat sampai saat ini pandemi masih berlangsung. Arini merasa prihatin dan menyebut sampai hari ini angka kasus covid 19 sudah mencapai 1130 yang positif.

Baca Juga :  Rehap Pasar Wiradesa untuk Bangkitkan Perekonomian Rakyat

“Oleh karena itu walaupun sudah dihimbau untuk tidak mengadakan peringatan-peringatan dalam rangka tahun baru, namun demikian perlu persiapan-persiapan mengingat hari itu juga ada libur panjang, Oleh karena itu nanti akan disampaikan bagaimana kesiapan kita, akan disampaikan berturut-turut  oleh Kapolres, Dandim maupun dari Dinhub,” lanjutnya.

Usai pemaparan, acara dilanjutkan dialog yang dipimpin oleh wakil bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti. Frieda