GROBOGAN.NEWS Blora

52 Karyawan Terpapar Covid-19, Kantor Bank Jateng Blora Tutup Sementara untuk Sterililasasi

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Manajemen Bank Jateng bekerja keras untuk memutus penularan virus corona atau Covid-19 yang melanda para pegawainya.

Sehubungan dengan hasil tes PCR yang mengkonfirmasi bahwa sejumlah pegawai Bank Jateng Kantor Cabang Blora terkonfirmasi positif Covid-19, manajemen telah melakukan sejumlah langkah untuk meminimalkan risiko penyebaran.

Kini, Bank Jateng telah melakukan protokol kesehatan lanjutan dengan melakukan sterilisasi lingkungan kantor. Selain itu, untuk sementara waktu, Bank Jateng Kantor Cabang Blora melakukan pembatasan operasional.

Untuk melakukan berbagai transaksi, nasabah dapat mengakses mobil kas keliling atau mengunjungi Bank Jateng Kantor Kas (KK) Pemda, KK BPKAD, KK RSU serta kantor cabang/capem terdekat.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan aplikasi mobile banking dan layanan e-channel lainnya,” ujar Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Taufiq Zuliatmoko dalam siaran pers, kemarin.

Baca Juga :  Arief Rohman Turun Langsung Ikut Kerja Bakti Bersihkan Kali Grojogan

Sementara itu, saat ini para pegawai yang terinfeksi Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri. Mayoritas di antara mereka terkonfirmasi tanpa gejala (asimptomatik).

Taufiq atas nama manajemen Bank Jateng menyampaikan empati yang sedalam-dalamnya terhadap pegawai yang terinfeksi Covid-19.

“Bank Jateng memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada mereka. Manajemen dan seluruh jajaran mengirimkan doa terbaik untuk kesembuhan mereka,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 52 karyawan Bank Jateng Cabang Blora positif Corona Covid-19.  Atas kondisi tersebut, kantor Bank Jateng Blora ditutup sementara hingga beberapa hari ke depan.

“Iya, benar, sebanyak 52 karyawan terpapar Covid-19. Mudah-mudahan pada segera pulih,” terang Taufiq.

Taufiq menyampaikan, karyawan Bank Jateng Cabang Blora yang terinfeksi Corona Covid-9 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga :  Tegakan Perda No.1 Tahun 2019, Pelayanan Kesehatan di Pasar Hewan Digencarkan

“Insyaallah Jumat (18/12/2020), kantor buka lagi sambil nunggu penyemprotan disinfektan berulang-ulang,” katanya.

Menurut Taufiq, pelayanan masih berjalan meskipun kantor Bank Jateng Cabang Blora ditutup, yakni melalui kas kantor Pemerintah daerah (Pemda) maupun di mobil keliling di depan kantor, serta masih bisa dilayani di Cabang Pembantu kota Blora, Cepu, dan Ngawen.

“Untuk penarikan tunai terbatas bisa lewat ATM atau Capem. Sedangkan untuk setoran tunai bisa lewat mesin ATM CRM yang di kantor Cabang atau teller Capem,” katanya.

 

Lebih lanjut, Taufiq menyampaikan, apabila masyarakat ingin bertransaksi di Bank Jateng bisa melalui Internet Banking atau Bima Mobile.

Sementara itu, Petugas Pelaksana (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora, dr Henny Indriyanti mengungkapkan, tidak semua karyawan Bank Jateng Cabang Blora terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  550 Calon PNS Blora Terima SK Dari Bupati Koko

“Yang ikut tes swab ada 72 orang, dan 52 dinyatakan positif Covid -19 tanpa gejala,” ungkapnya.

Menurut dia, kasus ini diketahui bermula adanya tes mandiri yang dilakukan oleh manajemen setempat untuk melihat kondisi karyawan kemudian pemeriksaan secara massal.

“Selama 3 hari ke depan kantor pusat (Bank Jateng Cabang Blora) disterilkan,” terang dia. Ahmad