SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kota Semarang menyatakan optimistis sektor pariwisata di daerah itu akan bangkit kembali pada 2021.

Selama pandemi Covid-19 sampai masa adaptasi kebiasaan baru, sektor pariwisata di seluruh daerah di Tanah Air, termasuk di Kota Semarang mengalami kelesuan karena adanya berbagai kebijakan pemerintah yang berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke semua obyek wisata.

Akibat pandemi Covid-19, tahun ini sektor wisata cukup terpuruk dari segi kunjungan maupun perolehan pendapatan daerah dan devisa negara.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan dengan adanya penyaluran dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke sejumlah pelaku usaha pariwisata.

Pihaknya berharap pariwisata di Kota Semarang dapat berangsur bangkit dari titik nadir, setelah terdampak pandemi virus Covid-19.

“Kami berharap dana hibah yang diberikan oleh pemerintah pusat itu dapat dimaksimalkan untuk mengangkat performance unit usaha di sektor wisata pada masa pandemi ini, terkhusus dalam melengkapi sarana pendukung protokol kesehatan,” terang Hendi sapaan akrab orang nomor satu di Kota Semarang, kemarin.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All