SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Penutupan di ruas jalan di Kota Semarang kembali diberlakukan hari ini.

Kebijakan yang diambil Pemerintah Kota Semarang menjadi salah satu kebijakan strategis dalam penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.  Pasalnya, penutupan jalan itu dinilai dapat mengurangi kerumunan masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro P Martanto,menjelaskan, kebijakan ini digulirkan setelah melaui pertimbangan dengan Satgas Covid-19.

“Kebijakan penutupan 10 ruas jalan di Kota Semarang merupakan pertimbangan Satgas Covid-19,” terang dia, Kamis (10/12) kemarin.

“Penutupan sampai pemberitahuan lebih lanjut, nanti sampai situasi yang relatif bisa dikatakan angka turun dan akan diputuskan oleh satgas,” sambung Endro.

Dijelaskannya lebih detail, pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) tahap 1 dan 2, Dishub telah memberlakukan penutupan sejumlah ruas jalan. Saat itu, pemberlakukan penutupan jalan menjadi sarana membantu mengurangi mobilisasi warga. Terbukti, saat itu kasus Covid-19 di Semarang terbilang menurun drastis.

“Ini kami evaluasi lagi melihat kepentingan yang lebih luas. Ternyata, kasus Covid-19 masih harus diwaspadai,” kata dia.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All