GROBOGAN.NEWS Grobogan

Meski Diguyur Hujan Deras, Petugas KPU Grobogan Tetap Bersemangat Berikan Pengumuman Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Grobogan.

Petugas Pemilu Kecamatan (PPK) se Kabupaten Grobogan memberikan pengumuman kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilbup Grobogan 2020. Foto : Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan telah menggeber sosialisasi dengan gencar memberikan pengumuman kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Sosialisasi yang dilaksanakan secara massif sejak beberapa menjelang pelaksanaan Pilkada Grobogan pada hari ini menjadi upaya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, seluruh Petugas Pemilu Kecamatan (PPK) se Kabupaten Grobogan memberikan pengumuman kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilbup Grobogan 2020.

Bahkan, di tengah guyuran hujan, mereka tetap memberikan pengumuman menggunakan pengeras suara melalui mobil keliling.

Beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Pilbup Grobogan 2020 disampaikan secara jelas oleh PPK kepada masyarakat. Salah satunya di wilayah Kecamatan Wirosari.

“Kepada masyarakat Desa Mojorebo dan sekitarnya, mari kita bersama-sama menyukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan tahun 2020. Gunakan hak pilih panjenengan, besok hari Rabu Wage, 9 Desember 2020. Kami tunggu kehadiran panjenengan semua di TPS yang sudah tercantum di undangan pemilihan,” jelas Lis, anggota PPK Wirosari.

Selain wilayah Desa Mojorebo, pihaknya juga berkeliling ke wilayah lain. Bahkan, hingga wilayah Kecamatan Wirosari yang berada di pegunungan.

Anggota PPK Wirosari, Lis, saat memberikan pengumuman kepada masyarakat lewat pengeras suara.

“Kita melakukan sosialisasi secara menyeluruh di wilayah Kecamatan Wirosari. Baik itu wilayah pegunungan atau perbukitan, seperti Tegalrejo, Karangasem, Dokoro, Tambakselo, Mojorebo, Wirosari dan Kunden,” terang dia.

“Kemudian, Dapurno dan daerah di bawah bukit yang mengarah ke Kalirejo, Sambirejo dan sekitarnya. Mudah-mudahan sebelum Maghrib semuanya desa sudah kami sosialisasikan,” jelas Lis lebih lanjut.

Sementara itu, Komisioner KPU Grobogan, Ngatiman menjelaskan, seluruh PPK se Kabupaten Grobogan melaksanakan sosialisasi dengan mobil keliling dan menggunakan pengeras suara mengumumkan hal-hal terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan 2020.

Pihaknya mengapresiasi para PPK yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, meskipun sudah tiga hari terakhir wilayah Kabupaten Grobogan diguyur hujan.

“Justru saat menyosialisasikan kepada masyarakat di tengah hujan ini adalah bukti keseriusan penyelenggara untuk menyosialisasikan terkait waktu pelaksanaan Pilbup Grobogan 2020 dan pengumuman-pengumuman lainnya yang terkait dengan hal itu,” tambah pria yang menjabat sebagai Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM.

Ngatiman berharap, melalui sosialisasi tersebut masyarakat wajib datang ke TPS pada hari pemilihan untuk menggunakan hak pilihnya. Dimana, mereka bisa datang ke TPS sesuai waktu yang tertera di undangan pemberitahuan.

“Jangan takut datang ke TPS karena penyelenggara sudah dilengkapi protokol kesehatan. Kemudian, jangan bawa anak kecil saat ke TPS. Hal ini penting guna menghindari terjadinya kerumunan. Sukseskan Pilbup Grobogan 2020 dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih Anda dan jang lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” imbau Ngatiman. Arya Tama