GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

6 Jenazah Anggota Laskar FPI yang Tewas Tertembak, Dikembalikan ke Keluarga

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono / Humas Polri
IMG 20200806 WA0103 750x536 1
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono / Humas Polri

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Enam jenazah anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas tertembak dalam bentrokan bersenjata dengan polisi di Tol Cikampek dikembalikan ke pihak keluarga, Selasa (8/12/2020).

Hal tersebut menyusul rampungnya autopsi yang dilakukan tim dokter forensik.

Keenam korban tersebut sebelumnya telah diidentifikasi sebagai Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M Reiza (20), Muhammad Suci Khadavi (21), Lutfhil Hakim (24), dan Akhmad Sofiyan (26).

Mereka tewas setelah terkena tembakan dari petugas Kepolisian Daerah Metro Jaya saat terlibat bentrokan bersenjata di Tol Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Baca Juga :  Penanganan Kasus Korupsi Bansos Covid-19 Berlanjut, Komisaris Perusahaan Rekanan Giliran Diperiksa

Keenam jenazah korban setelahnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono, proses autopsi terhadap enam jenazah telah rampung pada Selasa (7/12/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Selanjutnya, kata dia, jenazah akan dimandikan, diberi kain kafan dan disalatkan.

Argo mengatakan pihaknya telah menawarkan kepada keluarga korban untuk melaksanakan salat jenazah bersama. “Selesai itu diserahkan kepada anggota keluarganya,” kata Argo lewat keterangan tertulis, Selasa (8/12/2020).

Diusir

Sebelumnya, kuasa hukum pihak keluarga anggota laskar FPI, Aziz Yanuar, mengatakan bahwa dirinya sempat diusir oleh polisi saat mendatangi RS Polri untuk mengambil jenazah korban. “Kuasa hukum para keluarga diusir dari RS polri,” kata Aziz saat dihubungi pada Selasa dinihari.

Baca Juga :  Tim DVI Telah Menyerahkan 15 Jenazah ke Pihak Keluarga

Namun Polri menegaskan tidak menghalangi pihak keluarga untuk mengurus jenazah enam anggota laskar FPI yang tewas ditembak anggota kepolisian. Selain itu, polisi juga memastikan tidak akan menyembunyikan atau menutupi keberadaan dan kondisi dari para jenazah tersebut.

Keenam Jenazah anggota FPI yang meninggal rencananya akan dimakamkan di Markas Syariah FPI di Megamendung, Kabupaten Bogor. Sejumlah anggota FPI lainnya disebut-sebut tengah menunggu kedatangan keenam jenazah di simpang masuk Ponpes milik pemimpin FPI Rizieq Shihab itu. Daniel

Baca Juga :  Inilah Penyakit Penyerta yang Boleh dan Tidak Mendapat Vaksin Covid-19 serta Sebabnya

Berita ini sufsh dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/12/autopsi-rampung-jenazah-6-anggota-laskar-fpi-dikembalikan-ke-pihak-keluarga/