SALATIGA, GROBOGAN.NEWS-Seluruh pelaku usaha yang memproduksi makanan kering, khususnya jenis krupuk karak di Kota Salatiga diminta memenuhi ketentuan keamanan pangan.

Permintaan ini menyusul banyaknya kasus pangan tak aman dan berbahaya di pasaran.

Hal itu ditegaskan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka Bimbingan dan Pelatihan (Bimtek) Keamanan Pangan untuk UMKM, yang diselenggarakan BP POM DI Seamarang, dengan 35 pengusaha karak Kelurahan Kutowiangun Lor di Aula Kelurahan Kutowinangun Lor, (08/12).

“Saya minta seluruh pengusaha (pelaku usaha yang memproduksi karak) di Salatiga segera memenuhi standar mutu kesehtan BP POM,” terang dia.

Yuliyanto dalam sambutannya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada BP POM DI Semarang yang telah membantu Kota Salatiga dengan meberikan penyuluhan melalui bimtek kepada UMKM Karak.

“Membantu itu wujudnya bermacam-macam ada bimbingan teknis, ada bantuan bahan, dan ada juga bantuan tunai. Saya berharap bapak ibu semua mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya supaya produksi karak yang bapak buat benar-benar berkarakter, artinya hasilnya baik dan memenuhi mutu kesehatan,” terang dia.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All