PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari. Masyarakat Indonesia di sejumlah daerah akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada yang akan diselenggarakan Rabu (9/12) mendatang.

Pilkada 2020 kali ini diselenggarakan untuk memilih kepala daerah di 270 daerah, dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Sementara di Jawa Tengah, Pilkada akan digelar di 21 kota/kabupaten, termasuk di Kabupaten Grobogan.

Sebelum pencoblosan, sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), terdapat dua tahapan penting dalam Pilkada Serentak 2020, yakni kampanye dan masa tenang.

KPU menetapkan jadwal masa kampanye pada 26 September-5 Desember 2020. Sementara itu, masa tenang akan berlangsung 3 hari sebelum pencoblosan, yakni pada 6-8 Desember 2020.

Di Kabupaten Grobogan, pihak KPU Kabupaten Grobogan telah melaksanakan pemusnahan sebanyak 1.532 surat suara yang terbagi 766 buah yang rusak dan kelebihan surat surat suara 766 yang lebih dimusnahkan.

Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman Kantor KPU Grobogan, Senin (7/12) malam lalu.

Hadir dalam pemusnahan surat suara tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, Kasatpol PP Grobogan Nur Nawanta, Kepala Bakesbangpol Grobogan Daru Wisakti serta perwakilan Bawaslu Grobogan, Sakta Abaway Sakan dan Desi Ari Hartanta. Surat suara yang rusak maupun lebih ini dimusnahkan dengan cara dibakar.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All