GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Bambang Irianto Resmi Jabat Pj Sekda Kabupaten Pekalongan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti saat melantik Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan Ir Bambang Irianto M.Si di Aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Jumat (04/12) lalu. Istimewa

PEKALONGAN, GROBOGAN.NEWS-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti telah melantik Ir Bambang Irianto M.Si menjadi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan. Bambang Irianto menggantikan Sekda sebelumnya, Mukaromah Syakoer MM.

Acara pelantikan digelar di Aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Jumat (04/12) lalu dan dihadiri oleh oleh para staf ahli, para asisten, kepala BPKD, Kepala BKD, Inspektur, rohaniwan, dan disaksikan secara virtual oleh para kepala OPD se-Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya .

Plt Bupati Ir Arini Harimurti dalam sambutannya menjelaskan pelantikan ini dilakukan karena memang waktunya sudah sangat terbatas.

Baca Juga :  Dilantik Bupati, Intregitas CPNS di Kabupaten Pekalongan Terus Diperkuat

“Besok (pekan ini) akan masuk minggu tenang, kemudian akan ada gawe besar tanggal 9 Desember, yang mana ini memerlukan penjabat yang berwenang, apalagi sekda ini yang jadi ketua Desk Pilkada,” ujar dia.

“Demikian juga pada bulan Desember ini banyak sekali kegiatan yang memerlukan kecermatan, ketepatan, baik dalam loyalitas maupun di dalam keputusannya,” ujar dia.

Selanjutnya kepada penjabat sekretaris daerah yang baru saja dilantik Arini berpesan untuk bersyukur atas pelantikan tersebut.

Selain itu, dalam rangka hajat besar nanti Arini juga meminta penjabat sekda bisa menjadi teladan dan bisa memotivasi kawan-kawan ASN untuk benar-benar melakukan netralitas terhadap calon pilkada, dan menjadi tauladan bagi semua.

Baca Juga :  Rehap Pasar Wiradesa untuk Bangkitkan Perekonomian Rakyat

“ Saya juga mohon hendaknya panjenengan bisa mengayomi, bisa bekerja dengan professional. Oleh karena itu , pegang teguh professional dan keikhlasan,” pintanya.

Arini juga menyadari bahwa bulan ini selain penuh dengan pekerjaan yang bisa diselesaikan sec ara tepat dan cepat , tetapi juga mengingat ini akhir tahun, di akhir tahun ini pandemic semakin meningkat, bahkan sudah ada kluster OPD , kemudian masalah politik.

“ Namun demikian tiga permasalahan ini, saya percaya Pak Bambang bisa menyikapi hal tersebut sebagai ASN yang sudah cukup senior, sikapilah dengan baik. Dan saya percaya saudara mampu mengelola hal tersebut,” tandasnya. Frieda

Baca Juga :  Kena Gejala Covid-19, Warga Diminta Tak Malu untuk Lakukan Pemeriksaan Medis