UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Pilkada Serentak 2020 yang dilaksanakan bersamaan dengan pandemi covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi penyelenggara untuk menjaga tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi.

Salah satu harapan untuk meningkatkan partsipasi pemilih ialah dengan memaksimalkan para pemilih pekerja pabrik yang telah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pemungutan suara pada Rabu 9 Desember 2020.

Pemerintah telah memberikan kesempatan dengan menetapkan tanggal pencoblosan sebagai hari libur nasional.

“Para pekerja jangan sampai golput. Mari kita jadikan pilkada kali ini lebih bermutu dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya saat sosialisasi pemilihan kepala daerah kepada para pekerja pabrik di aula pertemuan Kampung Kopi Banaran, Bawen, Sabtu (5/12).

Sosialisasi diikuti puluhan perwakilan pekerja dari beberapa serikat pekerja dan Apindo. Hadir pada acara itu Ketua KPU Maskup Asyadi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jarot Supriyoto.

Ditambahkan oleh Bupati, para penyelenggara pilkada harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para pemilih saat pemungutan suara nanti.

“Sehingga diharapkan pilkada dapat berjalan lancar tanpa ada dampak buruk,” jelas dia.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All