PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Komisioner KPU Kabupaten Grobogan menjamin hak suara penderita covid-19. Pihaknya memastikan pada pelaksanaan Pilkada Grobogan pada 9 Desember 2020 mendatang, telah disediakan fasilitas bagi penderita covid-19.

Di sela-sela bimtek dan simulasi pengisian formulir D Hasil Kecamatan, Suwiknyo memaparkan Komisi Pemilihan Umum prinsipnya secara subtansi, pemilih bisa menggunakan hak pilihnya, walaupun yang bersangkutan terpapar Covid-19.

“Pada regulasi PKPU telah diatur tentang adanya dua orang KPPS dari TPS sekitar, menggunakan alat pelindung diri lengkap, disetujui oleh saksi dan pengawas TPS untuk keliling membawa surat suara didampingi dengan tenaga kesehatan mendatangi pemilih yang berstatus pasien di rumah sakit, Khusus untuk pemilih yang positif Covid-19, petugas KPPS dibantu langsung oleh tenaga kesehatan yang merawat di RS bersangkutan,” jelas Suwiknyo.

Siap Distribusikan Logistik

Pria yang menjabat sebagai Divisi Teknis Penyelenggaraan tersebut juga menjelaskan, kesiapan KPU Grobogan menjelang hari H pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Grobogan, 9 Desember 2020. Termasuk logistik pemungutan suara yang saat ini tersimpan di Gedung Wisuda Budaya, siap didistribusikan sesuai jadwal.

Halaman:
1   2   All