GROBOGAN.NEWS Semarang

Polda Jateng Gelar Rapid dan Swab Test pada Personel yang bertugas untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pemeriksaan kesehatan dengan melaksanakan Swab Test Covid-19 untuk para personel yang akan bertugas untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 Rabu (2/12). Foto : Istimewa

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS– Polda Jateng telah menjalankan operasi rangkaian Pilkada Serentak 2020. Di Jawa Tengah Pilkada diselenggarakan di 21 Kabupaten/Kota.

Pada 7 hari menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak, Polda Jawa Tengah menggelar Apel dan Pemeriksaan kesehatan Swab Test Covid-19 untuk para personel yang akan bertugas untuk pengamanan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pada apel yang digelar Rabu (2/12) kemarin, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terjun langsung untuk mengecekan para personel Polda Jawa Tengah yang akan diberangkatkan sebagai BKO di berbagai wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga :  Angka Kejahatan Sepanjang Tahun 2020 Alami Penurunan Dibanding 2019

Tak lupa para anggota melakukan Rapid Test dan Swab Test di Aula Lantai 2, Mapolda Jawa Tengah. Jumlah personil yang melaksanakan Rapid Test dan Swab Test hari ini sejumlah 509 personil dengan rincian 180 Personil Samapta, 245 Personil Staf BKO Satwil dan 84 Personil Staf Siaga Mako.

Pada Apel kesiapan Rapid Test dan Swab Test anggota Yang akan diterjunkan ke wilayah yang melaksanakan Pilkada tersebut Kapolda Jateng berpesan pada seluruh personil agar membantu kewilayahan dalam pengamanan Pilkada 2020 di Jawa Tengah harus sehat.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Upaya Ikhtiar untuk Perkuat Tenaga Kesehatan

“Polda Jateng melakukan tes swab kepada anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah tujuannya agar personil selalu sehat dan dapat membantu pengamanan Pilkada dengan maksimal,” terang Kapolda Jateng.

Kapolda juga menyampaikan apabila dalam pelaksanaanya ada personil yang positif atau reaktif Covid-19 maka akan ditarik dan diganti oleh personel lain yang sehat.

Selain melakukan Rapid Test dan Swab Test pada personil pengaman Pilkada Serentak 2020, sebelumnya Polda Jawa Tengah telah banyak melakukan kesiapan lain yaitu dengan menyiapkan lebih dari 14,000 Personil yang akan disiagakan terutama untuk  pengamanan Pilkada Serentak yang akan di laksanakan pada 9 Desember mendantang. Kahlil Tama