JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Pesawat yang membawa 23 terduga kasus terorisme dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 12.50 WIB. Para terduga teroris itu dipindahkan dari Lampung ke Jakarta.

Menggunakan pesawat Batik Air jenis Airbus A320, sebanyak 23 terduga teroris itu tiba di apron kargo Bandara Soekarno-Hatta. Mereka pun langsung diturunkan satu persatu dari pesawat dengan tetap pengawalan ketat oleh anggota pasukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang bersenjata lengkap.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Melakukan Penguatan Terhadap Sektor Ekonomi Syariah

Sementara para terduga teroris mengenakan baju tahanan berwarna oranye, wajah ditutup, serta kedua tangan dan kaki diborgol.

Di antara para terduga teroris yang dipindahkan tersebut terdapat dua nama yang kerap diperbincangkan, yakni Taufik Bulaga alias Upik Lawanga dan Zulkarnaen alias Arif Sunarso Panglima Askari.

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

Zulkarnaen digiring di urutan paling belakang rombongan. Dia tampak mengenakan sarung dan baju tahanan. Sementara bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit, membawa obat-obatan pribadi di dalam plastik yang digenggamnya masing-masing.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All