JEPARA, GROBOGAN.NEWS-Sejumlah tahapan persiapan pelaksanaan sekolah tatap muka pada awal tahun 2021 di Kabupaten Jepara telah dilaksanakan.

Salah satunya dengan menyelenggarakan simulasi pembelajaran tatap muka langsung di sejumlah sekolah serta digelar swab tes kepada para guru, siswa, dan pekerja di sejumlah sekolah.

Di tengah persiapan tersebut, ditemukan 15 siswa dari salah satu SMP swasta di Kabupaten Jepara yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jepara, Muh Ali mengungkapkan, dari 150 siswa yang di tes swab di SMP swasta tersebut pihaknya menemukan 15 siswa positif Covid-19.

“Tes usap tenggorokan terhadap 150 siswa SMP swasta di Kabupaten Jepara itu juga sebagai tindak lanjut dari penelusuran kontak erat terhadap pasien virus corona,” terang dia.

Ia menyebut, pelaksanaan tes usap di SMP swasta tersebut, dilakukan mulai Jumat (27/11) hingga Sabtu (28/11). Kini, belasan siswa yang dinyatakan positif Covid-19 itu diminta menjalani isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

‘’Karena memang tidak disertai gejala maka kami minta isolasi di rumah. Upaya ini agar ada pihak keluarga yang akan mengawasi serta memenuhi kebutuhannya,” terang dia.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All