Untuk Ketiga Kalinya, Sragen Kembali Raih Penghargaan Bhumandala Rajata 2020 dari Badan Informasi Geospasial

Plt Bupati Sragen, Dedy Endriyatno saat menunjukkan penghargaan Bhumandala Rajata Geospasial 2020 / Humas
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Untuk ketiga kalinya,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali meraih penghargaan Bhumandala atas pengelolaan Simpul Jaringan Geospasial.

Berbeda dengan penghargaan sebelumnya, pada tahun 2020 ini Pemkab Sragen berhasil meraih Penghargaan Bhumandala Rajata (medali perak) dari Badan Informasi Geospasial.

Penghargaan diterima langsung oleh Plt Bupati Sragen, Dedy Endriyatno di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/11/2020) malam.

Baca Juga :  Pohon Kersen Ini Tumbang dan Renggut Nyawa  Siwa SMP di Ngrampal Sragen

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sragen, Dedy Endriyatno usai menerima penghargaan tersebut bersyukur sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena pada tahun 2020 ini penghargaan Bhumandala yang diraih Kabupaten Sragen mengalami peningkatan dibanding tahun genap sebelumnya. Yakni berhasil meraih Bhumandala Rajata (medali perak).

Baca Juga :  Mangkir dari Cicilan Utang Rp 106 Juta, Juragan Laundry Asal Sragen Ini Dipolisikan

Sebelumnya, pada tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Sragen mendapatkan Bhumandala Award kategori Simpul Jaringan Berkembang dan pada 2018 memperoleh Bhumandala Ariti (medali perunggu).

“Alhamdulillah, ada peningkatan prestasi, dengan lima kriteria penilaian yakni Kebijakan, Kelembagaan, Teknologi, Standar dan Sumber Daya Manusia (SDM). Penghargaan ini diterima karena Sragen berhasil mengembangkan dan memanfaatkan simpul jaringan dengan baik serta dapat dimanfaatkan baik oleh pemerintah sendiri maupun masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Sering Selingkuh, Oknum Perangkat Desa Tanon Sragen Ini Didemo Warga

Dedy menuturkan melalui simpul jaringan yang baik, maka pengelolaan hingga distribusi data geospasial menjadi lebih efektif, efisien serta dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

  • Bagikan