GROBOGAN.NEWS Solo

Tak Hafal Medan, Truk Tronton Bermuatan Tetes Tebu Terguling dan Nyungsep ke Sawah

Warga mengais sisa cairan tetes tebu dari truk tronton yang terguling di tengah sawah / wardoyo
IMG 20201121 WA0007
Warga mengais sisa cairan tetes tebu dari truk tronton yang terguling di tengah sawah / wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Diduga sopir tidak mengiasai medan, truk tronton muatan tetes tebus terguling dan nyungsep ke sawah.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di jalan raya Tanon-Sumberlawang, tepatnya di Proliman Gading, Desa Gading, Tanon, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun muatan tetes tebu yang mengucur dari truk tangki, langsung jadi rayahan warga.

Data yang dihimpun, insiden itu terjadi pukul 06:00 WIB. Kecelakaan bermula saat truk tronton dengan nomor polisi K 1860 ES melaju dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Sumberlawang menuju Gabugan Tanon.

Baca Juga :  Lebaran, Pedagang Bunga Tabur Panen, Harganya Melonjak Hingga 400 Persen

Sesampai di lokasi, sopir truk tronton diduga panik saat berpapasan dengan truk lain dari lawan arah. Karena terlalu mepet, mendadak truk tangki tetes tebu itu roda sebelah kiri tergelincir.

Akibatnya, truk gagal menahan beban dan terguling ke sawah. Truk terbalik di sisi kiri dan muatan cairan tetes tebu langsung tumpah ke sawah milik warga.

Baca Juga :  Masyarakat Sragen Boleh Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan, Namun Prokes Diperketat

Salah satu saksi mata, Khoiri(32) warga Gading mengatakan truk diketahui berasal dari kota Pati hendak kirim tetes tebu ke wilayah Kebakkramat, Karanganyar.

“Tadi pas lewat sudah ramai warga. Sopir truknya untungnya selamat,” paparnya.

Mengetahui kejadian itu, warga langsung beramai-ramai datang ke lokasi melihat kejadian tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah warga juga terlihat berebut cairan tetes tebu yang keluar dari tangki terguling tersebut.

Baca Juga :  Lebaran Tinggal Seminggu, Kasus Positif Covid-19 di Sukoharjo Malah Melonjak, Kasus Meninggal Covid-19 Bertambah 2 Orang

Warga membawa ember dan botol serta drum bekas untuk mengais cairan hitam yang keluar dari tangki truk tersebut.

Akibat kejadian ini sejumlah pengendara baik dari arah Gabugan Tanon dan Sumberlawang juga terjebak kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, truk masih menunggu evakuasi. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/11/truk-tangki-tetes-tebu-terguling-masuk-sawah-di-tanon-sragen-muatannya-tumpah-dan-ramai-ramai-jadi-rayahan-warga/