GROBOGAN.NEWS Solo

Tabrakan Frontal 2 Sepeda Motor, Pegawai Pemkab Sragen Tewas Mengenaskan

Ilustrasi mayat / pixabay

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Dua sepeda motor bertabrakan secara frontal jalan raya Batujamus-Sragen tepatnya di depan  PDAM Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen, Jumat (13/11/2020) siang.

Dalam insiden tersebut, satu orang tewas dan satu kritis. Korban tewas diketahui merupakan pegawai Pemkab Sragen bernama Nugroho Prihanto (35) asal Dukuh Bligi RT 18/3, Jekawal, Tangen, Sragen.

Pegawai honorer di Bagian Umum Pemkab Sragen yang bertugas sebagai sopir itu meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan lawan tabrakannya adalah Roni Corniawan (26) warga Kebonromo RT 6, Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

Data yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi pukul 13.30.WIB. Kecelakaan bermula ketika Roni yang mengendarai  Honda Vario AD-5509-CE melaju dari utara.

Sedangkan Nugroho yang mengendarai Yamaha Force AD 6716 AKE melaju dari selatan. Menurut kakak ipar almarhum yang ditemui di Unit Laka Polres Sragen Jumat (13/11/2020) siang, saat kejadian almarhum baru pulang belanja dengan sepeda motor.

Sesampai di lokasi kejadian, pemotor Vario yang melaju kencang mendadak hilang kendali dan melaju terlalu ke kanan hingga memakan jalur lawan.

Karena jarak terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan. Benturan keras membuat kedua motor dan pengendara terlempar dari motor.

Nahas, Nugroho yang mengalami luka parah di bagian kepala dan dada, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Roni mengalami patah kaki dan dilarikan ke RS Amal Sehat Sragen.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham.Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengatakan kecelakaan itu terjadi akibat pemotor dari arah utara berjalan terlalu ke kanan hingga memakan jalur lawan.

“Pemotor yang dari utara hilang konsentrasi dan berjalan terlalu ke tengah. Yang dari selatan tidak bisa menghindar sehingga terjadilah kecelakaan. Korban dari selatan meninggal dunia,” paparnya.

Menurut Kabag Umum Setda Sragen, Aris, almarhum memang salah satu pegawai di Bagian Umum Setda Sragen. Yang bersangkutan masih berstatus honorer.

“Almarhum meninggal dunia. Ini saya masih di ruang jenazah RSUD Sragen. Kalau kronologi detailnya kami belum tahu. Tadi hanya dikabari kalau kecelakaan melibatkan sepeda motor di dekat PDAM Mojokerto Kedawung,” paparnya , Kamis (12/11/2020).

Kabar duka itu langsung menyebar ke kalangan pegawai Pemda. Sejumlah kolega dan teman dekat langsung mengunggah postingan foto almarhum disertai ungkapan belasungkawa.

“Kami sangat kehilangan. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tandas Aris. Wardoyo

Berita ini telah tayang di https://joglosemarnews.com/2020/11/habis-belanja-pegawai-pemkab-sragen-tewas-mengenaskan-kecelakaan-maut-adu-banteng-di-depan-pdam-mojokerto/