Sempat Tertunda, Seluruh Proyek Perbaikan Jalan Ditargetkan Selesai Bulan Desember

Ilustrasi pekerja tengah menyelesaikan pembangunan dan perbaikan ruas jalan menuju Masjid Agung Kudus. Foto : Istimewa
  • Bagikan

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Puluhan proyek perbaikan dan pembangunan jalan di Kabupaten Kudus dipastikan dilanjutkan. Sebelumnya puluhan proyek tersebut sempat tertunda pelaksanaannya akibat adanya refocusing anggaran kembali dijalankan.

Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) setempat memastikan pengerjaan proyekproyek pembangunan dan perbaikan jalan tersebut ditargetkan selesai pada awal Desember 2020.

Baca Juga :  358.560 Batang Rokok Ilegal Disita, Pemberantasan Rokok Ilegal Terus Digenjarkan

Kepastian itu disampaikan oleh Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Arif Budi Siswanto.

“Secara keseluruhan total proyek kegiatan fisik di bagian Bina Marga Kabupaten Kudus yang sempat tertunda akibat refocusing mencapai 30-an kegiatan, dua di antaranya merupakan proyek bantuan Gubernur Jateng,” ungkap Arif, kemarin.

Baca Juga :  Awas. Pemberi Uang ke Pengemis di Kudus Bisa Disanksi Denda

Lebih detail, ia menjelaskan, anggaran dari puluhan proyek kegiatan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan melalui lelang tersebut berasal dari APBD murni maupun perubahan 2020.

Khusus untuk APBD Perubahan 2020, kata dia, terdapat 18 proyek kegiatan, selebihnya dianggarkan lewat APBD murni.

  • Bagikan