JAKARTA, GROBOGAN.NEWS  – Tes swab yang dilakukan oleh Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri terhadap 170 tahanan di Rumah Tahanan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menunjukkan fakta menarik.

Pasalnya, dari jumlah tersebut, sebanyak 48 orang tahanan dinyatakan positif Covid-19.

“Rinciannya delapan orang dengan gejala batuk, demam, pusing, atau flu, dan 40 orang tanpa gejala,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono saat dihubungi pada Senin ( 16/11/2020).

Baca Juga :  Ada-ada Saja, Gegara Ngebet Mudik, 7 Pria Ini Bayar Sopir Truk dan Sembunyi di Tumpukan Sayur. Ciluba! Tetap Saja Ketahuan Petugas...

Awi mengatakan kedelapan orang dengan gejala tersebut kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Adapun untuk mereka yang tidak mengalami gejala menjalani isolasi sementara di ruangan terpisah dengan tahanan yang sehat.

Baca Juga :  Tim Pansus DPR RI Memahami Pro Kontra Revisi UU Otsus Papua

“Selain itu, kami memperketat penerapan protokol kesehatan di ruang tahanan dengan menyediakan masker, tempat cuci tangan sekaligus hand sanitizer, serta adanya jarak satu sama lain,” kata Awi.

Sebagai informasi, kedelapan tahanan yang positif Covid-19 dengan gejala adalah Sugi Nur Raharja atau Gus Nur, Anggota Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jumhur Hidayat, tiga orang yang terafiliasi KAMI Medan yakni Juliana, Novita Zahara, dan Wahyu Rasasi.

Baca Juga :  SK Ketua KPK, 75 Pegawai yang Tak Lolos TWK Dinonaktifkan Per 7 Mei

Lalu Kewa Siba tahanan perkara penipuan, serta Drelia Wangsih tahanan perkara penipuan penjualan logam mulia daring. Daniel

Berita ini sudah tayang di https://joglosemarnews.com/2020/11/sebanyak-48-dari-170-tahanan-mabes-polri-positif-covid-19/