Puluhan Warga Bandungan Terjaring Razia Masker

Bupati Semarang H Mundjirin menggelar razia masker di Pasar Bandungan, Senin (2/11/2020) kemarin. Istimewa
  • Bagikan

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Semarang terus menggencarkan operasi untuk memperkuat kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) masyarakat. Hal itu menjadi upaya keras Pemkab Semarang untuk memutus mata penyebaran virus corona.

Bupati Semarang H Mundjirin terus mengingatkan warga untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan guna menekan potensi penambahan kasus positif Covid-19 baru.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

“Kenyataannya penyebaran virus Korona itu masih ada. Jadi saudara sekalian tetap dianjurkan memakai masker saat beraktifitas dan menerapkan protokol kesehatan lainnya,” katanya di hadapan para pedagang Pasar Bandungan, Senin (2/11/2020).

Baca Juga :  Tertangkap di Dalam Kamar Kos, Satu Mahasiswi Bersama Lima Mahasiswa Dibina Khusus Satpol Kota Semarang

Usai memimpin apel, Bupati ikut terjun langsung “blusukan” ke dalam Pasar Bandungan mengikuti razia masker dan protokol kesehatan yang dilakukan oleh personel Satpol PP dibantu personel TNI dan Polri serta Pam Swakarsa Bandungan.

Razia masker di Bandungan kali ini menjaring 59 warga yang tidak memakai masker. Setelah didata oleh personel Satpol PP, mereka langsung menjalani rapid test oleh petugas Puskesmas Bandungan. Hasilnya tidak ditemukan warga yang reaktif. Warga yang tidak disiplin itu juga mendapat pembinaan tentang bahaya Virus Korona.

  • Bagikan