Proyek Normalisasi Sungai di Kota Pekalongan Terus Dikebut

Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekalongan tengah mengebut proyek normalisasi sungai. Foto : Istimewa
  • Bagikan

PEKALONGAN, GROBOGAN.NEWS-Pengerjaan proyek normalisasi drainase di wilayah Kota Pekalongan terus dikebut. Hal itu agar bisa mempercepat program normalisasi bisa cepat selesai sebelum curah hujan semakin tinggi.

Pemasangan pompa dan pengerukan sedimentasi saluran air menjadi fokus utama proyek, sehingga air hujan tertampung dengan baik dan bisa mengalir ke hilir.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tegal, Gus Yasin Minta Para Santri Berperan

Demikian disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekalongan, Khaerudin belum lama ini.

Menurut Khaerudin, beberapa titik lokasi pekerjaan, antara lain berada di tiga titik Jalan Asem Binatur yang mengarah ke saluran Bandengan. Pemasangan pompa juga dilakukan di Jalan Patriot sisi utara dan sebelah barat.

Baca Juga :  Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Tegal, Gus Yasin Minta Para Santri Berperan

Selain pompa, pintu pengendali air juga akan dipasang di titik tersebut untuk mengatur aliran air hujan ke saluran yang menuju Stasiun Pompa Jeruksari dengan sistem estafet.

  • Bagikan