Peternak Unggas Petelur Dapat Sertifikat NKV

Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen menerima sertifikat dari Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait Kesadaran Antimikroba Sedunia dan mendorong seluruh peternak unggas mendapatkannya sertifikat NKV secara massif , di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Selasa (24/11/2020) kemarin. Foto : Istimewa
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 20 pengusaha di bidang budidaya unggas petelur di Jateng mendapatkan sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV) dari Otoritas Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

Sertifikat itu diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen kepada pengusaha, pada Pekan Kesadaran Antimikroba Sedunia, di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Selasa (24/11/2020) kemarin.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

Beberapa perusahaan yang mendapatkan sertifikat NKV di antaranya, Sarinah Layer Farm, PT Benz Cahaya Suprana, PT Usaha Makmur Bersama Jaya, Hajar Satwa Sentosa dan Elano Farm.

Wagub mengatakan, diperolehnya sertifikat NKV, menandai bahwa bahwa suatu unit usaha produk hewan telah menerapkan cara produksi yang baik secara terus-menerus. Cara produksi tersebut utamanya dari aspek hygiene dan sanitasi.

Baca Juga :  Antisipasi Klaster PTM, Ganjar Instruksikan Seluruh Pemerintah Daerah Gelar Patroli Sekolah

“Pemprov Jateng sangat mendukung dan mendorong terbitnya sertifikat NKV. Alhamdulillah, lewat Dinas Peternakan kita, pada 2020 kita mengeluarkan 20 sertifikat NKV,” ujarnya.

  • Bagikan