IMG 20201101 193253 816x557 1
Pasar Bahulak di Sragen / Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Sejak dibuka kali pertama dua bulan lalu Pasar Bahulak di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen menjadi sebuah fenomena yang menarik perhatian masyarakat.

Pasar itu unik karena menggunakan nuansa tempo dulu.

Hal itu terbukti dari nilai transaksi dan perputaran uang yang melonjak signifikan dari satu pasaran ke pasaran berikutnya.

Baca Juga :  Menggembirakan, Kasus Covid-19 di Sragen Hanya Tambah 6 Orang Saja

Tercatat sudah empat kali pasar yang dirintis di kebun milik tanah kas desa itu dibuka.

Nilai transaksi yang terjadi terus menunjukkan peningkatan. Kades Karungan, Joko Sunarso mengatakan pada gelaran Minggu (22/11/2020) kemarin, nilai transaksi tercatat mencapai Rp 33 juta.

Sebuah angka yang tak sedikit untuk ukuran pasar sederhana dengan jualan hanya kuliner dan barang kecil-kecilan bernuansa lawas.

Baca Juga :  Polres Sragen Mulai Gelar Operasi Patuh Candi. Ini yang Perlu Diperhatikan!

“Minggu kemarin, perpurataran uang dari transaksi mencapai Rp 33 juta. Parkiran dapat Rp 2 jut. Naik dua kali lipat dari pasaran sebelumnya Rp 16 juta,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (26/11/2020).

Joko mengaku bersyukur animo masyarakat makin meningkat dari pasaran ke pasaran. Meski demikian, hal itu juga menjadi tantangan semua pihak untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Digasak Truk di Jalan Solo-Sragen, 2 Pemotor Dikabarkan Tewas Mengenaskan

Halaman:
‹‹   1   2   3  

  Baca Selanjutnya ›   ››
  All