Perkuat Kedisiplinan Protokol Kesehatan untuk Bangkitkan Sektor Perekonomian

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Dr. Hartopo saat menerima kunjungan lapangan Liasion Officer (LO) Satgas Covid-19 Pusat Brigjen Pol. (Purn.) Oneng Subroto di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (26/11). Foto : Istimewa
  • Bagikan

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Kerja keras dalam mengatasi wabah virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kudus terus digencarkan. Salah satu hal yang menjadi program prioritas Pemkab Kudus yakni memutus mata rantai penularan covdi-19 serta perawatan yang terbaik bagi pasien yang telah tertular covid-19.

Di sisi lain, pelbagai upaya telah dilakukan, mulai dari pencegahan hingga penanganan. Masyarakat diminta untuk terus waspada dan selalu menerapkan 3 M (menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker) secara disiplin.

Baca Juga :  Awas. Pemberi Uang ke Pengemis di Kudus Bisa Disanksi Denda

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kudus Dr. Hartopo saat menerima kunjungan lapangan Liasion Officer (LO) Satgas Covid-19 Pusat Brigjen Pol. (Purn.) Oneng Subroto di Pendapa Kabupaten Kudus, Kamis (26/11).

“Kami terus berupaya untuk menekan kasus Covid-19 di Kudus. Masyarakat harus sadar bahwa penerapan protokol kesehatan ini sangat penting. Maka, ayo selalu terapkan 3 M,” katanya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Santri Jadi Memomentum Membangun Semangat Berjihad Melawan Pandemi Covid-19

Selain itu, Plt. Bupati menjelaskan, RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus telah memiliki alat Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) yang merupakan bantuan dari CSR PT. Djarum. Adanya alat tersebut, menjadikan RSUD dr. Loekmono Hadi tempat rujukan pasien Covid-19 di wilayah eks-Karesidenan Pati. Sebab, hasil swab test langsung dapat diketahui.

Baca Juga :  Sebanyak 180 Rumah di Kudus Rusak Paska Diterjang Angin Kencang

“Adanya RT-PCR ini membuat RSUD dr. Loekmono Hadi jadi rujukan di eks-Karesidenan Pati. Alhamdulillah, alat ini mampu membantu kami dalam mendeteksi Covid-19 dan uji swab tak perlu kirim ke luar kota lagi,” ujarnya.

  • Bagikan