GROBOGAN.NEWS Solo

Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Truk Gandeng di Sragen

Tim PMI Sragen dan unit Laka Lantas Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut di depan BRI Masaran, Sabtu (28/11/2020) / Wardoyo
Tim PMI Sragen dan unit Laka Lantas Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut di depan BRI Masaran, Sabtu (28/11/2020) / Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Seorang pengendara motor tewas mengenaskan setelah terlindas truk gandeng di Jalan Raya Solo-Sraegn Km 11, tepatnya di depan BRI Masaran, Sabtu (28/11/2020) pagi.

Korban diduga hilang kendali saat hendak mendahului mobil di depannya sehingga terjatuh tepat di depan truk gandeng yang melaju.

Korban tewas diketahui bernama Yoga Nur Handika (25) warga Winong RT 36/6, Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Pemuda yang diketahui bekerja di pabrik itu tewas di lokasi kejadian dengan kepala serta tubuh penuh luka dan patah tulang.

Data yang dihimpun, korban mengendarai sepeda motor Honda CBR AD 6014 BIE. Dia tertabrak dan terlindas truk gandeng bernopol P 8986 UG yang dikemudikan Zheni Thrian (29) warga Tegal Besar Permai I/EY-20, Tegal Besar, Kaliwates, Jember, Jatim.

Truk gandeng membawa penumpang perempuan bernama Lidiwati (26) warga Jl. KH Moh Yasin Lingkungan Lamparan RT 3/9, Wirolegi, Sumbersari, Jember Jatim. Keduanya dalam kondisi selamat.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika pemotor melaju dari arah utara atau Masaran. Sesampai di lokasi kejadian yang jalannya agak sempit, korban berniat mendahului mobil di depannya.

Nahas, karena kurang perhitungan atau terlalu mepet, motor korban menyenggol dan kemudian hilang kendali. Korban terjatuh dari motor dan kemudian tertabrak serta terlindas truk gandeng dari arah selatan yang melaju di depannya.

Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian itu. Ia menyampaikan dari hasil olah TKP, kecelakaan terjadi karena pengendara motor hilang kendali saat mendahului mobil di depannya.

“Lalu terjatuh dan tertabrak truk gandeng dari arah berlawanan. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah,” terangnya.

Saat ini kedua kendaraan sudah dievakuasi ke Mapolres Sragen. Sedangkan kasusnya masih dalam penanganan penyidik Unit Laka Satlantas.

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menyampaikan sesaat usai menerima laporan, tim PMI bersama PSC 119 langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Setiba di lokasi, kondisi korban pemotor sudah meninggal di lokasi kejadian sehingga kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Sragen dengan ambulans PMI,” terangnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/11/kecelakaan-maut-di-depan-bri-masaran-sragen-pemotor-muda-tewas-mengenaskan-terlindas-truk-gandeng-korban-bernama-yoga-naik-honda-cb/