GROBOGAN.NEWS Solo

Penantang Gibran di Pilkada dapat Dukungan dari Ormas Solo Madani: Bajo Bukan Calon Boneka

Resmi Beri Dukungan, Ormas Solo Madani Tegaskan Bajo Bukan Paslon Boneka Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilkada 2020 kembali mendapat dukungan dari Ormas Solo Madani. Deklarasi dukungan digelar di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Solo, Minggu (15/11/2020) pagi. Istimewa

SOLO, GROBOGAN.NEWS — Pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Solo, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilkada 2020 kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan datang dari dari Ormas Solo Madani.

Deklarasi dukungan digelar di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Solo, Minggu (15/11/2020) pagi.

Dukungan itu sekaligus membuktikan jika pasangan yang maju melalui jalur independen tersebut bukan paslon boneka. Hal itu ditegaskan ketua panitia deklarasi dukungan Solo Madani, Khoirul Akhyar.

“Masyarakat solo menginginkan perubahan. Setelah ditelusuri, kami tegaskan jika paslon Bajo bukanlah setingan atau boneka, seperti yang selama ini digembar-gemborkan,” kata Khorul kepada awak media.

Baca Juga :  Stt... Diam-diam di Sragen Marak Juga Kuliner Daging Anjing! Ada yang Nyamar Jualan Salad

Dia enjelaskan, Solo Madani merupakan kumpulan dari elemen-elemen umat Islam di Kota Solo yang mendukung Bajo dalam Pilwakot Solo 2020.

“Kami harapkan jika menjadi wali kota, Bajo bisa menyejahterakan masyarakat dan tidak terikat dengan kepentingan partai ataupun pemerintah karena berasal dari jalur independen,” tegasnya.

Penasihat Ormas Solo Madani, Oesman Amirudin menyentil jika merapatnya banyak partai politik (parpol) belum tentu berdampak besar pada perolehan suara pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Kota Solo, 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sragen Dukung Pembuatan Perda Larangan Perdagangan Dan Konsumsi Anjing

“Meski partai politik merapat ke Mas Gibran, namun saya berkeyakinan arus bawah ke kita (Bajo),” tegas Oesman.

Oesman memaparkan, sedari awal pihaknya sudah berkonsolidasi dengan sejumlah parpol mulai Partai Amanat Nasional (PAN) hingga Gerindra untuk mengusung nama lain.

Namun seiring berjalannya waktu, rekomendasi ketua umum sejumlah parpol diberikan kepada pasangan Gibran-Teguh.

Sehingga, lanjut Oesman, dalam komunikasi selama ini dengan arus bawah parpol, muncul keyakinan jika suara bakal diberikan ke Bajo yang maju lewat jalur independen.

Baca Juga :  Meski Masih Mengalami Peningkatan, Namun Kebijakan PPKM Mulai Ngefek di Sragen

“Berarti semangat mereka kan tidak mengarah ke PDIP, namun karena perintah dari pusat untuk rekomendasinya. Makanya kami yakin untuk arus bawah parpol bergabung ke kami,” ujar dia.

Sementara itu, Bagyo Wahyono bersyukur dan bangga mendapat dukungan dari Solo Madani yang memiliki banyak tokoh di Kota Bengawan.

“Terima kasih karena banyak sesepuh juga di Solo Madani sehingga paham betul permasalahan di sini dan pasti memiliki pandangan dan juga solusi. Kami akan banyak berdiskusi tentunya,” paparnya. Prabowo

Artikel ini telah tayang di Joglosemarnews.com

https://joglosemarnews.com/2020/11/resmi-beri-dukungan-ormas-solo-madani-tegaskan-bajo-penantang-gibran-bukan-paslon-boneka/