GROBOGAN.NEWS Grobogan

Logistik Pilkada Non APD Ditampung di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi

Sejumlah logistik untuk Pilkada Grobogan 2020 diterima etugas KPU Kabupaten Grobogan di aula setempat. Foto : Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan memperkirakan pendistribusian seluruh logistik untuk Pilkada Grobogan 2020 selesai pada pekan ketiga November 2020.

Saat ini seluruh barang-barang logistik yang baru saja datang ini langsung ditempatkan di Aula KPU Grobogan.

“Barang-barang logistik yang akan dipergunakan dalam pemungutan suara nanti sudah datang sejak Kamis (12/11/2020) kemarin,” Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, kemarin.

“Ada tiga macam jenis barang logistik yang kita terima yaitu, handsanitizer sejumlah 3.375 buah atau 135 boks, tisu towel 30.150 buah atau 1.017 boks dan 2.971 unit sprayer disinfektan. Sementara ditempatkan di Aula KPU Grobogan,” imbuh dia.

Baca Juga :  Inilah Cara Abang Baginda bersama PA GMNI Grobogan Hadir Membantu Masyarakat Berbagi di Bulan Ramadan

“Lantaran tidak muat, nanti tanggal 15 atau 16 November 2020, kita akan pakai gedung Wisuda Budaya. Di sana, kita tampung logistik non-APD,” imbuh Agung.

Lebih detail Agung menjelaskan, setelah logistik tiba di kantor KPU Grobogan langsung dilakukan pembagian per kecamatan sesuai dengan kebutuhan per TPS. Begitu juga dengan kesiapan pelipatan surat suara yang akan direncanakan pada 16 November 2020 tersebut.

Baca Juga :  Inilah Cara Abang Baginda bersama PA GMNI Grobogan Hadir Membantu Masyarakat Berbagi di Bulan Ramadan

“Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, nanti akan kita atur dengan menerapkan protokol kesehatan. Masker dan hand sanitizer akan kita sediakan serta pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun. Semoga semuanya cepat selesai dan semua yang terlibat nanti juga tetap sehat,” jelas Agung.

Sedangkan surat suara yang baru datang, Jumat (14/11/2020) kemarin, sementara ditempatkan di Aula KPU Grobogan.

Terkait cuaca yang tak menentu, Agung menjelaskan logistik akan diperlakukan secara khusus. Namun demikian, pihaknya berharap, tiap-tiap tahapan menjelang hari H pelaksananan Pilbup Grobogan 2020 tetap berjalan lancar.

Baca Juga :  Inilah Cara Abang Baginda bersama PA GMNI Grobogan Hadir Membantu Masyarakat Berbagi di Bulan Ramadan

“Terkait cuaca, logistik kita perlakukan secara khusus, surat suara dan kotak suara akan kita bungkus dengan plastik. Terkait dengan pengamanan nanti akan dibantu petugas dari Polres Grobogan.”

“Untuk yang di Gedung Wisuda nanti ada perlakuan khusus, sebab logistik surat suara ada di sana. Kami berharap, tahapan demi tahapan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya. Arya Utama