GROBOGAN.NEWS Solo

Konangan Nyolong Tabung Gas 3 Kg, Pemuda Ini Bonyok Jadi Bulan-bulanan Massa

Pemuda yang mencuri tabung gas 3 kg ini jadi bulan-bulanan warga / wardoyo / istimewa
IMG 20201120 154802
Pemuda yang mencuri tabung gas 3 kg ini jadi bulan-bulanan warga / wardoyo / istimewa

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Gara-gara konangan nyolong tabung gas 3 kilogram di warung mie ayam Putra Ragil di Dukuh Ploso, Jati, Sumberlawang, Sragen, seorang pemuda jadi bulan-bulanan warga, Jumat (20/11/2020).

Pencuri tersebut dihadiahi bogem mentah beramai-ramai dan tangannya diborgol ikat oleh warga yang geram dengan ulahnya.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi pencurian terjadi pukul 12.00 WIB. Kronologisnya, saat itu warung ditutup karena pemiliknya, Puji (40) sedang salat Jumat di masjid tak jauh dari lokasi warung.

Saat itu, Agus (35) salah satu warga Dukuh Ploso, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, curiga saat melihat pelaku keluar dari warung ayam korban sembari membawa tabung gas 3 kg.

Baca Juga :  Sehari, 94 Warga Sragen Terpapar Covid-19,  Sebagian Meninggal Dunia

Karena tidak dikenal, ia langsung menghampiri dan menanyakan ke pelaku. Pelaku yang gelagapan kemudian diamankan berikut tabung gas yang dibawa.

“Pas aku tanya, tabung gasnya mau dibawa kemana Mas. dia bilang mau aku bawa ke temanku. Terus aku bilang sama pelaku heyy kamu berhenti dulu gitu. Saya suruh berhenti malah tabungnya dibuang,” papar Agus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (20/11/2020).

Saat ditanya, pelaku malah nekat melawan. Menurut Agus, seusai membuang tabung, pelaku malah mau menabraknya pakai sepeda motor yang dikendarai pelaku.

Melihat hal itu, Agus bergegas menangkap dan mematikan motor pelaku.

Baca Juga :  Setelah 3 Hari PPKM, Rabu Masih Terjadi Tambahan 81 Kasus Positif Covid-19 di Sragen

“Aku bekuk lehernya dan aku teriak maling maling sehingga warga yang lain langsung berdatangan. Warga yang ikut mengamankan banyak Mas,” urainya seusai memberikan kesaksian di Polsek.

Ia menambahkan pelaku mengendarai sepeda motor Honda Revo. Saat diinterogasi, pelaku mengaku bernama Amir, warga Klentang, Gemolong.

“Pelaku satu orang itu aja. Ya tadi warga geram dan pelakunya sempat dihajar warga. Gas yang di ambil baru satu tabung. Tadi pas ditanya warga, ngakunga baru beroperasi baru satu kali di Desa Jati. Tadi langsung tangannya kita bongkok pakai tali dan dibawa ke Polsek,” terangnya.

Kades Jati, Muji Slamet membenarkan adanya penangkapan pencuri di Jati, Sumberlawang itu. Ia mengatakan saat ini masih ditangani di Polsek.

Baca Juga :  Januari Masa Perkembangbiakan Ular, BPBD Sragen Minta Masyarakat Waspada

Terpisah, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ihsanudin mengatakan masih dalam pendalaman.

“Informasi lengkapnya ke Kasubag Humas Polres saja,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah tayang di https://joglosemarnews.com/2020/11/panik-tertangkap-basah-maling-tabung-gas-di-sumberlawang-sragen-malah-nekat-mau-nabrak-warga-geregetan-langsung-dibongkok-dan-dihajar-rame-rame/