GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Kemenhub Akan Segera Naikkan Kuota Penumpang Pesawat, Dari Semula 70 Persen Jadi 85 Persen

Budi Karya Sumadi / tempo.co
budi karya sumadi
Budi Karya Sumadi / tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan segera
menaikkan kapasitas penumpang dari 70 persen menjadi 85 persen pada waktu yang tepat.

Dia mengatakan, bersama dengan Satgas Penanganan Covid-19, pihaknya  akan melakukan evaluasi jumlah kapasitas maksimal angkutan udara.

Baca Juga :  Ini Alasan Utama Desakan Menggelar MLB untuk Ganti Ketum PKB

Penambahan kapasitas maksimal itu akan dinaikkan dari 70 persen menjadi 85 persen dengan memperhatikan waktu penerapannya.

“Waktu penerapan peningkatan kapasitas maksimal ini dilakukan saat vaksin Covid-19 sudah mulai dijalankan dan disuntikan ke masyarakat. Dengan begitu, baru dapat dilaksanakan setelah Semester I/2021 atau Kuartal II/2021 bergantung kecepatan distribusi vaksin ke masyarakat,” kata Budi kepada Bisnis.com, Kamis 26 November 2020.

Baca Juga :  Truk Tronton Gasak Truk dan Evalia di Purworejo, 1 Tewas dan Puluhan Luka-luka

Dia menambahkan ketika dengan vaksin penularan Covid-19 menurun, pemerintah akan mulai melonggarkan persyaratan bepergian dalam menggunakan angkutan udara.

“Katakanlah orang yang sudah menggunakan vaksin itu dengan surat [sudah] vaksin itu mereka bisa terbang tanpa syarat apapun lagi (termasuk rapid test atau PCR test),” urainya. Daniel

Baca Juga :  Kapolri Tegaskan, Sekali Anggota Kepolisian Terlibat Kasus Narkoba, Bisa Dipecat

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/11/kuota-penumpang-pesawat-akan-dinaikkan-dari-70-persen-menjadi-85-persen/