GROBOGAN.NEWS Solo

Kasus Covid-19 di Solo Makin Melonjak, Pemkot Solo Berkomitmen Lebih Ketat Awasi Penerapan Protokol Warga

Ilustrasi Corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Total kasus positif Covid-19 di kota Solo mencapai 2.123 per Rabu (25/11/2020), dengan rincian 1.159 kasus sembuh dan 97 kasus meninggal dunia. Sedangkan sebanyak 684 kasus lainnya menjalani isolasi mandiri dan 183 kasus dengan pasien dirawat di RS.

Menindaklanjuti hal terebut, Pemkot Solo berkomitmen untuk lebih ketat mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi warga Solo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan ketegasannya dalam mengawasi pelaksanaan prokes di masyarakat. Pihaknya akan menggencarkan kembali operasi masker.

“Tracing dilakukan semakin luas, maka dari itu semakin banyak yang diketahui positif. Memang jumlahnya naik banyak akhir-akhir ini, namun yang sembuh lebih banyak,” urainya.

Di sisi lain, Rudy kembali mengingatkan agar pasien positif yang menjalani karantina mandiri harus patuh demi menekan penularan Covid-19 di Solo.

“Kami masih banyak terima aduan terkait lokasi yang kerap terjadi pelanggaran prokes. Satpol PP harus segera menindaklanjutinya,” imbuh Rudy.

Sementara itu, Satgas Jogo Tonggo juga akan dimaksimalkan fungsinya.

“Penyebarannya sudah di taraf klaster keluarga. Maka dari itu Jogo Tonggo harus maksimal fungsinya. Ini menjadi perhatian kita. Dan masyarakat juga wajib saling mengingatkan,” tukasnya. Prihatsari

Berita ini telah tayang di https://joglosemarnews.com/2020/11/kasus-covid-19-di-solo-capai-2-123-wali-kota-rudy-penyebarannya-sudah-di-taraf-klaster-keluarga-jogo-tonggo-harus-maksimal-fungsinya/