Kasus Covid-19 di Kudus Duduki Peringkat Kedua di Jateng, Inilah Arahan Tegas Dr. Hartopo

  • Bagikan

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona atau covid-19 di Kabupaten Kudus masih terasa menggema. Jumlah kasus positif terinfeksi covid-19 masih terjadi penambahan setiap harinya.

Saat ini jumlah kasus covi-19 di Kudus menduduki posisi kedua teratas di Jawa Tengah. Jumlah secara keseluruhan kasus positif ternfekasi covid-19 saat ini mencapai 2.560 orang.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari data penyebaran Covid-19, corona.kuduskab sampai Senin siang sekira pukul 12.00 WIB, jumlah kasus aktif covid-19 ada sebanyak 231 kasus. Selanjutnya jumlah pasien covid-19 yang telah dinyatakan  sembuh ada 2.047 kasus, lalu meninggal dunia ada 282 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Jika keseluruhan ada sebanyak 2.560 kasus orang terkonfirmasi positif Corona.

Baca Juga :  358.560 Batang Rokok Ilegal Disita, Pemberantasan Rokok Ilegal Terus Digenjarkan

Atas kondisi tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, Dr. Hartopo mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Dia mengaku, masih menemukan adanya pelanggaran terhadap kegiatan yang mengundang kerumunan.

“Kami juga meminta pelaksanaan wisuda yang digelar sejumlah perguruan tinggi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di antaranya dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” terang dia.

Baca Juga :  Sebanyak 180 Rumah di Kudus Rusak Paska Diterjang Angin Kencang

“Ada wisuda kemarin juga saya minta untuk dipantau ‎agar sesuai protokol kesehatan,” ujar dia.

Selain itu, Hartopo juga meminta agar tidak menggunakan masker hanya sebagai formalitas semata.

Saat berada di lingkungan kerja sekalipun, dia meminta agar masker selalu digunakan meski berada di ruanga ber-AC.

Baca Juga :  Awas. Pemberi Uang ke Pengemis di Kudus Bisa Disanksi Denda

“Nggak perlu matikan AC, terus membuka ventilasi ruangan. Yang penting masker selalu dipakai, jangan hanya formalitas saja biar tidak terkena droplet,” kata dia.

  • Bagikan