Kanit Regident Satlantas Polres Grobogan Ajak Para Pemohon SIM Senam AWS3 dan Minum Jamu Bersama, Ternyata Ini Tujuannya

GROBOGAN, GROBOGAN.NEWS — Masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Polres Grobogan tiba-tiba diajak melakukan senam AWS3 bersama pada Senin (9/11/2020) kemarin.

Ajakan melakukan senam bersama itu langsung datang dari Kanit Regident Satlantas Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo. Mereka tiba-tiba diajak menuju ke halaman Satpas SIM. Sesampai di lokasi tersebut yang biasanya dipergunakan untuk uji tes sepeda motor itu, para pemohon SIM justru diminta untuk berbaris.

Baca Juga :  Fakta dari Temuan Mayat Wanita Terbungkus Plastik Ditemukan di Hutan Grobogan. Berstatus Janda Miliki Satu Anak

Setelah berbaris, mereka diminta menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya. Kemudian, Iptu Joko Susilo meminta mereka menggerakkan kedua tangan ke atas, bawah dan samping.

Usai pemanasan, para pemohon melakukan senam AWS3 bersama dengan iringan musik dipandu oleh Aiptu Umbarwati dan Bripka Rosidah. Berbagai gerakan tubuh dalam tata urutan gerakan senam yang dipelopori Andrie Wongso tersebut dimainkan secara lihai oleh para pemohon SIM.

Baca Juga :  BUMDes Cindelaras Toroh Sediakan Layanan Bayar Pajak Kendaraan Bisa Diangsur, Dapat Apresiasi Khusus dari Gubernur Ganjar  

Mereka antusias dengan arahan yang diberikan petugas dalam senam tersebut. Lebih unik lagi, para pemohon SIM setelah melakukan senam disediakan jamu gratis dan seorang bakul jamu gendong terlihat sibuk melayani mereka yang menginginkan berbagai jenis jamu.

Baca Juga :  Pedagang hingga Pelajar di Grobogan Sambut Gembira Kehadiran Bus Trans Jateng  

Kanit Regident Satlantas Polres Grobogan, Iptu Joko Susilo kepada para awak media mengungkapkan, kegiatan senam bersama ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi momok di lingkungan masyarakat.

  • Bagikan