GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Jenazah Seorang WNI Ditemukan Dalam Sebuah Koper di Arab Saudi, 2 WNI yang Diduga Terlibat Ditahan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Seorang Warga Negara Indonesia yang bekerja di Arab Saudi diduga menjadi korban pembunuhan. Jasad korban ditemukan di dalam sebuah koper di wilayah Mina, Mekkah.

Direktorat Perlindungan WNI dan BHI (Badan Hukum Indonesia) Kementerian Luar Negeri RI mengonfirmasi kabar tersebut. Korban diketahui merupakan seorang WNI berinisial A dan berusia 23 tahun. Identitas lengkap korban memang sengaja tidak dipublikasi dan kronologi pembunuhan masih dalam penyelidikan.

Disampaikan Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, informasi temuan jenazah korban pertama kali diterima KJRI Jeddah dari Kepolisian Wilayah Mina.

Diinformasikan pula bahwa pihak Kepolisian Arab Saudi telah melakukan penangkapan terhadap dua WNI lainnya yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah dalam koper tersebut.

Hasil visum menunjukkan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan pada jenazah A. Namun untuk memastikan penyebab kematian, akan dilakukan proses autopsi.

Langkah-langkah tindak lanjut segera dilakukan Kemlu dan KJRI Jeddah antara lain menghubungi keluarga korban dan melakukan pendampingan hukum terhadap dua WNI yang ditangkap. KJRI telah menyediakan jasa penerjemah selama kedua WNI tersebut menjalani pemeriksaan dari otoritas setempat.

Rencananya jenazah A akan dipulangkan ke Indonesia sesuai permintaan keluarga. Proses pemulangan jenazah ini akan dibantu oleh KJRI Jeddah.

www.tempo.co