SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Provinsi Jawa Tengah kembali mengukir prestasi dalam hal keterbukaan informasi publik. Mengungguli DKI Jakarta dan Jawa Barat, provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo itu dinobatkan sebagai provinsi paling informatif nasional.

Dalam penganugerahan yang dilakukan secara daring, Rabu (25/11/2020), Provinsi Jawa Tengah dinyatakan meraih nilai 99,15, diikuti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 99,07, dan Jabar 98,15. Prestasi ini menjadikan Jateng sebagai provinsi yang meraih prestasi serupa hingga tiga kali berturut-turut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, raihan ini mengulang prestasi tahun sebelumnya. Prestasi tersebut menjadi penanda kerja sama pemprov yang mengedepankan transparansi informasi kepada publik.

“Masyarakat bisa mengakses, masyarakat boleh tahu dan semua tidak ada yang risih. Maka ini bagian dari spirit kita membangun keterbukaan informasi, dan ini akan baik,” kata Ganjar usai mengikuti kegiatan penghargaan di ruang kerjanya.

Ditambahkan, dengan keterbukaan informasi, maka pemerintah dan masyarakat bisa tahu apa yang tengah dikerjakan, bagaimana mengerjakan, dan diharapkan prestasi tersebut akan membawa spirit transparan dan akuntabel. Ganjar mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajarannya karena berturut-turut berhasil meraih prestasi serupa.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All