KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Anak-anak adalah masa depan bangsa. Oleh karena itu, pada masa pandemi covid-19, anak-anak harus mendapat perlindungan, kesehatan, dan pendidikan. Masa pandemi Covid-19 memberikan tantangan tersendiri dalam dunia pendidikan.

Para guru dituntut untuk mampu berinovasi mengembangkan metode pembelajaran menarik dalam Pembelajaran Jarah Jauh (PJJ) atau secara daring.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, H.M. Hartopo, dalam HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 di Aula PGRI, Kaliwungu, Sabtu (28/11), kemarin.

Kehadirannya disambut oleh Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Camat Kaliwungu, dan Ketua PGRI Kabupaten Kudus.

Membuka sambutan, Hartopo menyebut bahwa peringatan tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya pandemi Covid-19 yang masih terjadi, sehingga peringatan harus dilaksanakan secara sederhana dengan kedisiplinan protokol kesehatan.

Peringatan tersebut pun dimaknai sebagai momen peningkatan kapasitas guru dengan mengambil tema ‘Kreativitas dan Dedikasi Guru untuk Indonesia Maju’.

“Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun ini sangat berbeda dengan peringatan di tahun kemarin. Karena adanya pandemi global ini sangat berdampak untuk semua bidang salah satunya adalah pendidikan yang menjadi tantangan bagi bapak dan ibu guru,” ujarnya.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All