GROBOGAN.NEWS Blora

Inilah Sosialisasi Anggaran Polres Blora Tahun 2021, Dibanding 2020 Alami Penurunan Kurang dari 1 Persen

Polres Blora menggelar sosialisasi alokasi anggaran tahun 2021 di Aula Arya Guna Polres Blora, Jumat, (13/11/2020) siang. Foto : Istimewa

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Polres Blora menggelar sosialisasi alokasi anggaran tahun 2021 di Aula Arya Guna Polres Blora, Jumat, (13/11/2020) siang. Kegiatan dilaksanakan dengan sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Rorena Polda Jateng yang dipimpin oleh Ketua Tim Kabag Renprogar AKBP Yudy Priyono.SH,S.St,MK,MH. Sedangkan internal Polres Blora hadir Wakapolres Kompol Joko Watoro, Para Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Tidak hanya itu, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora yang diwakili oleh Asisten II Sekda Blora Drs Suryanto,M.Si serta unsur Forkopimda Blora, Ketua DPRD Blora, awak media, tokoh agama dan tokoh masyarakat kabupaten Blora.

Kabag Ren Progar Rorena Polda Jateng AKBP Yudy Priyono mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu wujud komitmen bersama dalam transparansi anggaran. Serta kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku dalam rangka mencegah dan memberantas korupsi.

Baca Juga :  Calon Jemaah Haji Harus Siap Divaksin Covid-19

“Sosialisasi ini merupakan tahap awal pembangunan zona integritas untuk mewujudkan WBK dan WBBM diwilayah Satker Polda Jateng, termasuk salah satunya di Polres Blora. Untuk itu kami harap program program yang telah direncanakan dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional, transparan dan akuntabel,” kata AKBP Yudy.

AKBP Yudy juga meminta Polres Blora agar dapat menggunakan anggaran secara tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat dan tetap jumlah. Hal ini dilakukan demi suksesnya reformasi birokrasi Polri.

“Mari wujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi. Serta meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas kinerja termasuk penggunaan anggaran DIPA,” lanjutnya.

Masih kata AKBP Yudy, anggaran Polri khususnya pada tingkat Polres terkait alokasi belanja modal sangat terbatas. Maka dari itu pihaknya meminta dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu kebutuhan demi terciptanya kamtibmas dan kelancaran pelayanan masyarakat di Polres Blora.

Baca Juga :  Pemkab Blora Lakukan Uji Coba Paket Wisata

Pada kesempatan yang sama Kabagren Polres Blora AKP SH,M.Si mengatakan pihaknya sengaja mengundang berbagai elemen masyarakat sebagai bentuk keterbukaan informasi publik dan transparansi Polres Blora.

Kabagren menjelaskan pagu anggaran Polres Blora pada Tahun 2021 mengalami penurunan dibanding tahun 2020. Tahun 2020 pagu anggaran Polres Blora sebesar RP 85.560.399.000,00. Tahun 2021 sebesar Rp 84.703.293.000,00 mengalami penurunan RP 857.106.000,00 (-1,00%).

“Kami berharap pada anggaran 2021 bisa terserap dengan baik, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang berkenan hadir dalam kegiatan ini,” ucap Kabagren Polres Blora.

Asisten II Sekda Blora Drs Suryanto, MSi mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi positif kegiatan sosialisasi anggaran yang digelar oleh Polres Blora. Menurutnya Pemkab Blora siap mendukung dan siap ikut berpartisipasi jika Polres Blora membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blora.

Baca Juga :  Sinergitas Jaga Kondusifitas Daerah Terus Diperkuat

“Ini adalah kegiatan yang positif, dimana Polres Blora telah berkomitmen untuk terbuka dan transparan dalam penggunaan anggaran, dan dari Pemkab Blora selalu siap membantu dan bekerja sama,” ucap Suryanto. Ahmad