GROBOGAN.NEWS Solo

Horor Motor Bisa Pakir Sendiri di Basement RSUD, Dirut RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen: 100 Persen Bukan di Rumah Sakit Kami

Penampakan motor putih yang terlihat jalan sendiri di sebuah parkiran dalam video bertuliskan RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan sempat bikin heboh, Kamis (19/11/2020) malam Jumat (20/11/2020) / Wardoyo
IMG 20201120 012604
Penampakan motor putih yang terlihat jalan sendiri di sebuah parkiran dalam video bertuliskan RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dan sempat bikin heboh, Kamis (19/11/2020) malam Jumat (20/11/2020) / Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Video sepeda motor bisa parkir sendiri di parkiran basement RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, sempat membuat heboh netizen.

Apalagi tayangan video tersebut diiringi dengan musik bernuansa horor. Halnitj pun sontak mengundang respon pimpinan rumah sakit milik Pemkab Sragen tersebut.

Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Didik Haryanto menegaskan sudah mengetahui video yang belakangan viral itu.

Namun ia menegaskan bahwa video itu tidak benar terjadi di parkiran RSUD Sragen. Bahkan ia menggaransi 100 persen video itu bukan rekamam CCTV di parkiran RSUD Sragen.

“Iya, video itu sudah beredar beberapa minggu lalu Mas. Tapi saya tegaskan bahwa ditanggung 100% tidak terjadi di RSUD dr.Soehadi Prijonegoro. Lokasi gambar juga bukan di RSUD,” paparnya Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga :  Mobilio Gasak Pemotor Perempuan di Banaran Sragen Hingga Tewas

Seperti diberitakan, video berdurasi 11 detik itu kembali membuat geger setelah beredar di malam jumat atau Kamis (19/11/2020) malam.

Video itu kembali muncul dan ramai diperbincangkan warga di Sragen dan beberapa wilayah sekitar.

“Iya saya tahunya dapat kiriman dari WA teman. Saya kaget karena di video ada tulisannya lokasi di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Kalau melihat gambarnya ya ada motor diparkiran tiba-tiba jalan dan berputar sendiri. Benar enggaknya di RSUD Sragen saya nggak tahu,” ujar Agus, salah satu warga Tanon yang menerima kiriman video itu, Kamis (19/11/2020) malam.

Pengamatan JOGLOSEMARNEWS.COM , video itu menayangkan sebuah rekaman dari CCTV. Di bagian sudut kanan atas tertera angka 2020/04 yang didugamerupakan waktu gambar diambil.

Baca Juga :  Angka Positif Covid-19 di Sukoharjo Masih Tinggi, Masyarakat Diminta Terus Terapkan Protokol Kesehatan

Semula ada deretan motor di parkiran yang sepi. Tiba-tiba motor paling tepi yang berwarna putih, tampak jalan maju sendiri kemudian berputar dan berbalik arah parkirnya.

Efek suara horor yang mengiringi dan terdengar di video makin menambah horor tayangan tersebut.

“Kayaknya buatan. Masa motor bisa jalan sendiri. Tapi ya nggak tahu juga sih,” timpal Sutrisno, warga lain yang menyaksikan video itu.

Dari hasil penelusuran, rupanya video itu juga sudah muncul di youtube dan facebook. Bahkan beberapa netizen di luar Sragen, juga penasaran dengan kebenaran video itu.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut! Seorang Buruh Konveksi Tewas Terlindas Truk Tronton di Sragen

“Saya tahunya dari FB dan youtube. Kelihatannya sudah pernah diunggah agak beberapa waktu lalu, tapi tadi tiba-tiba ramai lagi dibahas,” ujar Wijayanto, warga Solo, Kamis (19/11/2020) malam.

Terkait beredarnya video itu, salah satu tim sekuriti RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Yoko memastikan bahwa video itu tidak benar.

Ia juga menyampaikan tidak pernah ada kejadian berbau mistis di parkiran rumah sakit milik Pemkab Sragen seperti di tayangan video itu.

“Itu nggak benar dan nggak ada di RSUD Sragen. Video itu kayaknya sudah lama, saya pernah lihat tapi yang jelas itu nggak benar kalau disebut di parkiran RSUD Sragen,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2020/11/viral-beredar-video-serem-motor-putih-mendadak-jalan-dan-parkir-sendiri-di-parkiran-rsud-soehadi-prijonegoro-sragen-ini-kata-dirut-rsud-sragen/