GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Hasil Swab Negatif, 11 Warga Tempuran Bernafas Lega, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Magelang Meningkat

Ilustrasi Penanganan Kasus Covid-19

MUNGKID, GROBOGAN.NEWS-Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang menyatakan kabar baik dalam penanganan kasus virus coronan di wilayahnya. Tren kesembuhan pasien virus corona mengalami peningkatan.

Sebanyak 11 warga Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif, Jumat (13/11/2020) kini bisa bernafas lega setelah hasil swabnya negatif.

Selain itu juga ada masing-masing lima warga Borobudur dan Muntilan. Dari Ngablak dua orang, dan lainnya tersebar di Kaliangkrik, Candimulyo, Salam, dan Tegalrejo, masing-masing satu orang. Total pasien positif yang sembuh hari ini, ada 27 orang.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

“Selain ada 27 orang yang sembuh, hari ini ada dua yang meninggal dari Salaman dan Mertoyudan,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dijelaskannya lebih detail, pada Jumat (13/11/2020) kemarin, ada juga tambahan 16 pasien positif. Empat dari Grabag, dan masing-masing tiga dari Mungkid, Secang. Kemudian ada dua dari Mertoyudan dan Salaman, serta satu orang di Kajoran dan Muntilan.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Dengan tambahan itu semua, jumlah kumulatifnya menjadi 1.468 orang. Rinciannya, 356 masih penyembuhan, 1065 sembuh dan 47 meninggal.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan 4 orang. Tersebar di Muntilan, Mungkid, Kaliangkrik dan Grabag.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

“Meski demikian, ada 11 yang sembuh. Tiga dari Dukun, Secang dua, dan lainnya satu orang tersebar di Mertoyudan, Borobudur, Sawangan, Salaman, Grabag dan Mungkid. Pada Jumat (13/11) juga ada dua PDP yang alih status ke positif dari Grabag dan Secang,” imbuhnya.

“Total PDP kumulatif saat ini, menjadi 740 orang. Rinciannnya 36 dirawat, 631 sembuh dan 73 meninggal,” pungkas dia. F Lusi