GROBOGAN.NEWS Grobogan

Gelar Pertemuan dengan Pelajar Asal Papua, Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan Jamin Keamanan dan Kenyamanan seluruh Pelajar

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH memimpin jajaran Polres Grobogan saat menggelar silaturahmi dengan puluhan pelajar asal Papua-Papua Barat, di salah satu rumah makan di Kota Purwodadi pada Jumat (27/11). Foto : Istimewa

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Jajaran Polres Grobogan menggelar silaturahmi dengan puluhan pelajar asal Papua-Papua Barat, Jumat (27/11). Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH.

Turut mendampingi Kapolres Jury Leonard Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek Toroh AKP Darmono. Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kota Purwodadi tersebut digelar dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan dalam sambutanya mengatakan, semua merupakan anak bangsa bagian dari NKRI. Semuanya mempunyai kesempatan yang sama tanpa dipengaruhi olehbahasa warna kulit ataupun adat istiadat,

“Polres Grobogan menjamin keamanan dan kenyamanan pelajar asal Papua di wilayah hukum polres Grobogan,” kata AKBP Jury, Jumat (27/11/20).

Selain itu Kapolres juga berpesan untuk saling menjaga kerukunan baik dengan sesame pelajar asal Papua maupun dengan masyarakat sekitar. Nasihat lain dari Kapolres untuk para pelajar asal papua yaitu untuk tetap disiplin protokol kesehatan apapun aktifitasnya untuk mencegah tertularnya virus Covid – 19.

“Adik – adik pelajar jauh dari orang tua, karena itu pesan saya tetap jaga kerukunan dan yang utama disiplin protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Sementara Fransisca salah seorang pelajar Papua mengatakan, ia mengaku sangat senang dengan perhatian dari Polres Grobogan selama ini. Selama belajar selama 1,5 tahun dirinya merasa nyaman di Grobogan.

“Terima Kasih pak Kapolres atas undangan sarasehan hari ini, dan kami mewakili teman – teman pelajar asal Papua yang sekolah di Grobogan akan selalu rukun dengan sesame pelajar maupun dengan masyarakat sekitar,” kata Fransisca.

Diahkir kegiatan silaturahmi Kapolres Grobogan dengan Pelajar asal papua, Kapolres menyerahkan bingkisan berupa sembako pada seluruh pelajar asal Papua. Arya Utama