PURWODADI, GROBOGAN.NEWS Dua anggota DPRD Grobogan dinyatakan positif tertular virus corona atau covid-19. Hal itu menunjukan gelombang penularan covid-19 kembali menggema di Kabupaten Grobogan.

Kedua anggota dewan tersebut, yakni Setyo Hadi dan Rio Ardian dari Fraksi PDI Perjuangan. Kini, keduanya menjalani isolasi mandiri.

Atas hal tersebut, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan telah bergerak cepat melakukan tracing atau pelacakan dengan menggelar pengetesan secara langsung.

Metode pengetesan yang dipilih pihak Dinkes Grobogan. Rapid gen sebagai metode pengetesan agar hasilnya lebih cepat dan relatif lebih akurat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan dr. Slamet Widodo, menegaskan, adanya dua anggota DPRD yang dinyatakan positif terpapar virus corona, petugas langsung fokus melakukan contact tracing. Menurut dia, metode pengetesan dengan menggunakan rapid gen.

“Rapid gen keluar hasilnya 15 menit. Tes ini dianggap tepat diterapkan karena anggota dewan banyak kegiatan. Begitu menunjukkan reaktif, maka orang tersebut akan diswab,” jelas dr. Slamet.

“Kita pakai rapid gen untuk mendeteksi apakah ada virus pada orang yang diperiksa. Jika tidak ada virus, maka muncul nonreaktif dan tentu itu juga negatif,” imbuh dia.

Halaman:
‹‹   1   2   3   Baca Selanjutnya ›   ››   All