Diawali Suara Gemuruh, Dua Rumah di Berjo Karanganyar Tertimpa Pohon dan Tanah, Akses Telaga Madirda Sempat Macet Tertimbun Longsor

Tim BPBD dan warga saat mengevakuasi material longsoran di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Senin (23/11/2020) siang. Foto/Beni
  • Bagikan

KARANGANYAR, GROBOGAN.NEWS — Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan dua rumah warga di Dusun Bangka, Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar tertimpa pohon dan material tanah, Senin (23/11/2020).

Beruntung musibah tersebut tidak menyebabkan korban jiw. Selain mengakibatkan erugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, kejadian ini juga menyebabkan jalan menuju Telaga Madirda macet tertimpa longsor.

Baca Juga :  Sering Selingkuh, Oknum Perangkat Desa Tanon Sragen Ini Didemo Warga

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan kejadian itu pada Senin (23/11/2020) siang hari pukul 11.45 WIB di lokasi tersebut terjadi hujan deras disertai angin puting beliung.

Selang kira-kira 45 menit kemudian terdengar suara keras gemuruh di ruas jalur jurusan Telaga Madirda, tepatnya Dusun Bangkang RT 02/07 Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, Siswa SMAN 1 Sragen Ini Raih 120 Penghargaan dan Pecahkan Rekor Muri

Ternyata suara keras itu berasal dari pohon yang jatuh dan dibarengi tanah longsor menimpa dua rumah milik warga setempat yakni Sunarno (60) dan Suminta (65).

Untung saja saat kejadian, kedua rumah itu sedang kosong karena pemilik rumah sedang pergi ditempat saudaranya sehingga lolos dari maut. Namun jumlah kerugian ditaksir puluhan juta rupiah karena rumah tergolong rusak parah.

Baca Juga :  Agustina Wilujeng : Hari Gini Kok Rebutan Kepengin Nyalon Presiden

Menurut Eko Winarto (42) warga setempat, kejadian itu sangat cepat yakni tiba-tiba mendung dan angin kencang lalu disertai hujan deras.

“Seakan simpel angin hujan lalu disusul longsor. Semuanya tidak sampai satu jam sudah luluh lantak hingga hujan datang dan berhenti,” ujarnya.

  • Bagikan