Debat Pilkada Blora 2020, Ketiga Paslon Pilkada Blora Beradu Visi dan Misi dan Janji Politik

Debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pada Rabu (25/11) malam berlangsung tertib dan aman. Foto : Istimewa
  • Bagikan

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, pada Rabu (25/11) malam berlangsung tertib dan aman.

Dalam pelaksanaannya, suasana debat publik di ruang pertemuan Kyriad Arra Hotel Cepu di Kecamatan Cepu berlangsung tertib protokol kesehatan dimulai pukul 10.00 WIB. Ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blora hadir bergiliran didampingi sejumlah perwakilan tim pemenangan masing-masing.

Paslon Nomor 3, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) hadir lebih awal. Kemudian disusul paslon nomor 1, Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri). Tak berselang lama paslon nomor 2, Arief Rohman-Tri Yuli Setiyaningsih (Artys) datang memasuki ruang debat publik.

Baca Juga :  Pencegahan Produk Tembakau Ilegal Jadi Prioritas, Seluruh ASN Diminta Berperan Aktif

Sebelum memasuki ruangan, masing-masing pasangan calon harus menjalani pengukuran suhu tubuh, pemeriksaan barang bawaan, cuci tangan dan wajib pakai masker.

Ketua KPU Blora, M Khamdun mengatakan, visi misi debat publik yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik kepada masyarakat jika nanti terpilih atau menang dalam Pilkada 2020. “Visi Misi yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon merupakan janji politik jika nanti terpilih,” kata Khamdun dalam sambutan singkatnya sebelum acara debat publik dimulai.

Baca Juga :  Pencegahan Produk Tembakau Ilegal Jadi Prioritas, Seluruh ASN Diminta Berperan Aktif

Debat publik dipandu oleh Assoc. Prof. Dr. Umar Ma’ruf Unissula (Universitas Sultan Agung) terbagi dalam enam segmen. Diawali dengan penyampain Visi Misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora.

Paslon Nomor 1, Dwi Astutiningsih-Riza Yudha (Asri) menyampaikan Visi, yaitu Terciptanya Sistem Tata Kelola Baru Sebagai Lompatam Kemajua Dalam Mengejar Ketertinggalan Demi Terwujudnya Blora yang Maju, Hebat dan Bermanfaat.

Sedangkan misinya yaitu, Pembangunan infrastruktur untuk konektivitas antar wilayah, pemerataan pembangunan dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Mewujudkan tata kelola pmerintah yang bersih, efektif, efisien dan inovatif dengan berbasis E-Goverment.

Baca Juga :  Pencegahan Produk Tembakau Ilegal Jadi Prioritas, Seluruh ASN Diminta Berperan Aktif

Selanjutnya, kemudahan akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat di pelosok dan perdesaan. Mewujudkan SDM unggul yang hebat dan tangguh dalam menghadapi era Industri 4.0. Menumbuhkan ekonomi produktif dan kreatif berbasis digital yang terintegrasi dengan market place. Berikutnya mewujudkan iklim investasi yang kondusif untuk untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah, menggerakkan roda perekonomian masyarakat dan penyerapan tenaga kerja lokal.

  • Bagikan