GROBOGAN.NEWS Solo

Brukk! Pohon Beringin Raksasa di Pokoh Wonoboyo Wonogiri Ambruk Timpa Rumah Warga

Pohon beringin tumbang di Wonogiri. Dok. FB Kabar Wonogiri

WONOGIRI, GROBOGAN.NEWS –- Sebatang pohon beringin berukuran besar ambruk menimpa rumah warga di Lingkungan Pokoh RT 1 RW 2 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri, Kamis (19/11/2020).

Sebelum tumbang, di lokasi tersebut terjadi hukan lebat disertai angin kencang.

Pohon beringin berukuran raksasa terebut roboh dan menimpa rumah Suwardi (63). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pemilik rumah menyatakan tidak tahu awal kejadiannya. Tahu-tahu pohon itu tumbang dan menimpa rumah.

Baca Juga :  Sudah Dipegangi Istri Saat Vaksinasi Covid-19, Sekda Sragen Masih Ketakutan dan Sempat Menolak Disuntik!

“Saat kejadian saya tengah bersantai di kursi teras rumah. Saya tak mengira pohon beringin di seberang jalan akan tumbang menimpa hampir seluruh rumah,” kata dia.

Dia sempat pingsan ketika melihat rumahnya hancur tertimpa pohon beringin raksasa itu. Beruntung dia selamat. Kebetulan, saat itu dia hanya sendirian di rumah. Untuk sementara dia menumpang di rumah kerabatnya.

Pasca kejadian tim gabungan dari BPBD Wonogiri, PMI, TNI/Polri dan warga sekitar langsung bergotong royong memotong pohon itu.

Baca Juga :  Bertambah 50 Kasus, Kini Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sragen Menjadi 5.004 Kasus

Pohon beringin itu tercerabut sampai akar-akarnya melintang badan jalan kampung.

Diperkirakan, pohon beringin yang tumbang itu sepanjang belasan meter. Menurut penuturan warga sekitar, pohon itu beberapa waktu lalu direncanakan bakal dipangkas. Namun hingga pohon itu tumbang rencana itu belum terlaksana.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto mengatakan dia mendapatkan beberapa laporan terkait adanya pohon tumbang. Diperkirakan, pohon beringin yang tumbang itu sepanjang belasan meter.

Baca Juga :  Kapolda Jateng dan Pangdam Tanam Bibit Alpukat Aligator di Sragen

Menurut penuturan warga sekitar, pohon itu beberapa waktu lalu direncanakan bakal dipangkas. Namun hingga pohon itu tumbang rencana itu belum terlaksana.

Selain di Pokoh, pohon tumbang juga terjadi di sekitar Wana Wisata Alas Kethu dan diwilayah Banaran.

Pihaknya saat ini masih belum bisa memastikan kerugian yang diakibatkan tumbangnya pohon tersebut. Sebab, saat ini tim masih melakukan proses evakuasi pohon. Aria

Berita ini telah tayang di Joglosemarnews.com

https://joglosemarnews.com/2020/11/447146/