JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Baasyir dikabarkan kembali harus menjalani perawatan medis di rumah sakit setelah kondisi kesehatannya melemah. Saat ini Abu Bakar Baasyir disebut masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Mujiarto, Abu Bakar Baasyir dirujuk ke rumah sakit sejak Senin (23/11/2020), usai mendapat pemeriksaan dan direkomendasikan oleh dokter lapas.

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

“Benar. Dia sudah dirawat di RSCM sejak Senin,” kata Mujiarto ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (27/11/2020).

Ditambahkan Mujiarto, ini bukan kali pertama Abu Bakar Baasyir dilarikan ke rumah sakit selama ditahan di Lapas Gunung Sindur. Menurutnya, sejak 2017, pempinan Majelis Mujahidin Indonesia itu, sudah sekitar lima kali harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Penyebabnya adalah komplikasi penyakit yang menderanya. “Dulu sempat sakit keras, sampai kakinya bengkak-bengkak. Maklum dia juga kan sudah tua, 80 tahun lebih,” kata Mujiarto.

Saat dikonfirmasi adanya gejala Covid-19, Mujiarto menyebut sangat kecil kemungkinan Abu Bakar Baasyir terpapar virus corona. Pasalnya, menurut Mujiarto, pendiri Pondok Pesantren Islam Al’Mumin itu ditahan dalam sel seorang diri.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Melakukan Penguatan Terhadap Sektor Ekonomi Syariah

Halaman:
1   2   All